Dibintangi Cut Syifa, 40 Persen Keuntungan Film Gaza Hayya 3 akan Disumbangkan ke Palestina

Ari Kurniawan | 18 Juli 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Warna Pictures siap menggarap sekuel dari film Hayya The Power Of Love 2 & Hayya 2: Dream, Hope and Reality berjudul Gaza Hayya 3.

Bukan sekadar hiburan, film ini merupakan upaya menyuarakan kebebasan, keadilan, dan kemerdekaan bagi rakyat Palestina dari penjajahan Israel.

Ustaz Erick Yusuf yang bertindak sebagai Eksekutif Produser, mengatakan 40 persen keuntungan dari penjualan tiket film ini akan didonasikan ke Palestina.

"40 persen InsyaAllah akan didonasikan ke saudara-saudara kota di Gaza. Sisanya untuk film Palestina lagi," kata Ustaz Erick Yusuf, dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (17/7).

Ustaz Erick berharap film Gaza Hayya 3 bisa semakin membuka mata masyarakat tentang apa yang terjadi di Palestina.

"Bahwa saat ini penting sekali memanggil semua, mengajak semua untuk kembali istiqomah, konsisten kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Palestina," tuturnya.

Sinopsis

Gaza Hayya 3 bercerita tentang bocah yatim piatu bernama Abdullah Gaza atau biasa dipanggil Gaza. Ayah Gaza yang berstatus seorang relawan kemanusiaan, meninggal dunia sekembalinya dari Palestina.

Sejak kematian ayahnya, Gaza dititipkan dirumah panti yang dikelola Ustazah Dewi dan sahabatnya Rafa Shafira.

Di sana, Gaza bertemu dengan gadis kecil asal Palestina bernama Hayya, yang telah empat tahun tinggal dan berusaha mencari kedamaian di negeri ini.

Genosida di Palestina membuat Hayya urung dipulangkan ke tanah kelahirannya. Di rumah panti, lambat laun hubungan Gaza dan Hayya pun menjadi dekat.

Bagi Hayya kehadiran Gaza layaknya pengobat rindu, mengingat namanya mirip dengan tanah kelahirannya.

Kehidupan mereka pun kembali ceria, saling mengisi satu sama lain, hingga suatu peristiwa buruk, kembali mengintai, dan mengancam nyawa mereka.

Film GAZA Hayya 3 yang disutradarai Jastis Arimba, akan mulai diproduksi pada 20 Juli 2024 dan ditargetkan tayang di bioskop akhir tahun ini.

Gaza Hayya 3 akan menampilkan aktor dan aktris ternama Tanah Air seperti Cut Syifa, Azamy Syauqy, Arafah Rianti, Amna Shahab, Adhin Abdul Hakim, Anyun Cadel, Aryani Fitria, dan Oki Setiana Dewi.

Turut bermain pula, Dony Michael, Mario Irwinsyah, Husein Idol, Andy Boim, Ridwan Roul, Kelya Arcelia, Asma Nadia, Andi Biru Laut, Erick Yusuf, Fauzi Baadilla, dan Meyda Sefira. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait