Syuting Film di Bangunan Tua, Wulan Guritno Tak Berani Asal Bicara

Ari Kurniawan | 20 Juli 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wulam Guritno ikut membintangi film "Bangsal Isolasi" bersama Kimberly Ryder. Film garapan rumah produksi Mesari Pictures dan JP Pictures ini menjadikan penjara wanita sebagai latar cerita.

Seluruh proses syuting dilakukan di situs bersejarah Benteng Van Der Wijck, yang berada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Diakui Wulan Guritno, ada aura berbeda saat memasuki gedung tua yang sudah lama tak dipakai itu.

"Jadi gedung ini dibuka lagi saat kami syuting. Ya gimana ya, rasanya tuh saat masuk ke sebuah ruangan, kita manusia insting rasa dan vibrasi, ini aura jahat lah," ungkap Wulan Guritno, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

Sebagai "tamu" di lokasi tersebut, Wulan Guritno pun tak mau sembarangan. Artis 43 tahun itu berusaha menjaga sikap, agar tidak mengalami gangguan dari "penghuni"-nya.

"Alhamdulillah baik-baik aja, karena janji nggak cuwawakan nggak asal ngomong, diem, manis, kayak putri Solo. Jadi nggak keganggu atau kerasukan pas lagi syuting di sana," jelasnya.

Namun, kejadian-kejadian mistis tak bisa dihindari. Wulan Guritno menceritakan, beberapa orang di lokasi syuting sempat mengalami sesuatu di luar nalar.

"Ada kejadian katanya mereka disamperin sama seseorang. Diminta berhenti bekerja dan dilanjutkan besok, karena berisik. Cuma pas dicek besok siangnya, orang itu nggak ada," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Mulyadi selaku produser menjelaskan bahwa sejak awal dirinya ingin membuat film yang mengangkat kisah di nalik penjara wanita.

"Bagi saya belum ada film di Indonesia yang angkat tentang penjara wanita. Jadi saya mau sekali, karena tujuan saya ya mau memberikan edukasi dan hiburan ke masyarakat," jelasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait