Opening Week Tidak Sampai 500 Ribu Penonton, Catatan Harian Menantu Sinting Bisa Samai Sekawan Limo?

Indra Kurniawan | 22 Juli 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laju perolehan penonton film Catatan Harian Menantu Sinting tak begitu mulus akhir pekan lalu. Akankah film Soraya Intercine Films itu bisa samai capaian Sekawan Limo?

Hingga hari ke-4 tayang, Catatan Harian Menantu Sinting telah menghimpun 316.899 penonton. Film yang dibintangi Raditya Dika dan Ariel Tatum mendapat tambahan 81.036 penonton di hari ke-4.

Turun dibanding hari sebelumnya. Hari ke-3 Catatan Harian Menantu Sinting menyerap 98.337 penonton, terbanyak di antara 3 hari lainnya. Sementara hari pertama disaksikan 76.757 penonton.

Gagal mencapai 500 ribu penonton di 4 hari pertama penayangan tidak serta merta membuat Catatan Harian Menantu Sinting kehilangan kans untuk meraih 1 juta penonton. The Architecture of Love contohnya.

Opening week hanya meraup 197.589 penonton, film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Putri Marino berhasil finis di angka 1 juta penonton. 

Opening Week Catatan Harian Menantu Sinting tidak sampai 400 ribu penonton.

Dengan jumlah layar dan jam tayang terbanyak - setidaknya hingga Senin (22/7), Catatan Harian Menantu Sinting kemungkinan baru akan mengantongi 500 ribu penonton pada pekan ini atau sebelum akhir pekan ini.

"Kekuatan promo Catatan Harian Menantu Sinting dari mulut ke mulut. Aku, sih yakin film ini bakal tembus sejuta penonton. Bahkan sampai dua juta," prediksi pengamat film Yan Widjaya via chat aplikasi WhatsApp.

Hingga saat ini baru ada 10 film Indonesia rilisan 2024 yang tembus 1 juta penonton. Sedangkan yang mencapai 2 juta penonton ada 6 film, terbaru Sekawan Limo karya Bayu Skak.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait