Kerja Bareng Kenny Gabriel dan Lisa Walean, Andrea Tanzil Rilis Single Ke-3

Ari Kurniawan | 26 Juli 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jeda enam bulan dari single keduanya, “Infinity & Beyond”, Andrea Tanzil akan kembali menyapa penggemarnya dengan single terbaru, “Like That”. Lagu ciptaan Kenny Gabriel dan Lisa Walean ini berkisah tentang indahnya masa-masa pendekatan yang digambarkan melalui karakter seorang hadis yang bahagia dan menikmati saat menggoda laki-laki yang disuka.

Andy --sapaan Andrea Tanzil-- tertarik dengan musik dan nuansa yang dihadirkan dalam lagu ini, karena terasa menggambarkan keceriaan musim panas. “Aku suka sekali dari pertama kali dengar karena musiknya penuh vibe summer, asyik, dan catchy. Lalu, setelah itu, aku dikirimi liriknya oleh Kak Lisa yang kemudian kami bedah lagi bersama-sama agar sesuai dengan yang diinginkan.”

Meski baru pertama kali bekerja sama dengan Kenny dan Lisa, Andy langsung merasa cocok 
dengan keduanya. Ini terbukti saat ia langsung jatuh cinta dengan “Like That” sejak awal demo. “Kak Kenny hebat dalam memproduseri karena cepat dan modern. Gayanya sangat sesuai dengan suara dan vibe aku secara keseluruhan. Sementara, aku kagum dengan Kak Lisa karena pandai membuat melodi dan menulis lirik yang sesuai," ungkapnya.

Memasuki usia 21 tahun dianggap Andy sebagai usia yang sudah dewasa. Karena itu, musik dan nuansa pada “Like That” diakuinya sedikit berbeda karena lebih terasa dewasa. “Kalau di single sebelumnya, aku cenderung bermain di musik yang funky, cerah, dan ringan. Tapi, dengan usiaku yang sudah menginjak 21 tahun, Like That dibuat lebih centil, dewasa, dan seksi. Jadi, bisa dibilang, usia berpengaruh di single ketiga ini,” ungkap penyuka Ariana Grande ini.

Tidak hanya itu, single ini juga membuat Andy harus bisa menari saat menyanyikannya. “Ini tipe lagu yang didengarkan harus sambil joget, sementara aku nggak ada dasar dance sama sekali. Jadi, aku harus mulai belajar melenturkan badan, sekaligus menjiwai lagunya. Cukup menantang, tapi seru karena ini hal yang baru untukku," jelasnya.

Selain merilis single baru, Andy rupanya masih punya satu kabar menarik untuk para penggemar. 
Namanya masuk ke dalam line up Lalala Fest yang akan digelar di Jakarta International Expo, Jakarta, pada 23-25 Agustus mendatang. Tentunya, ini sebuah kebahagiaan tersendiri bagi gadis kelahiran 3 Juli 2003 ini.

“Aku senang sekali bisa masuk line up Lalala Fest karena, untuk pertama kalinya, aku akan tampil di panggung besar sendirian. Meski ada perasaan gugup dan grogi, tapi aku akan berusaha yang terbaik untuk menghibur para penonton. Bisa dibilang, ini salah satu kemajuan besar dalam perjalanan karier musikku yang masih tergolong baru. Semoga penampilanku bisa dinikmati oleh crowd Lalala Fest yang hadir," ungkapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait