Jumlah Penonton Hari Pertama Deadpool & Wolverine di Indonesia Kalah dari Badarawuhi Di Desa Penari 

Indra Kurniawan | 26 Juli 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Deadpool & Wolverine benar-benar mendominasi layar bioskop Indonesia di dua hari pertama tayang. Berapa tiket yang terjual di hari pertama?

Mengutip akun X Bicara Box Office, Kamis (25/7), film arahan sutradara Shawn Levy mengumpulkan 305 ribu penonton dari 4.819 show atau rerata 63 penonton per show. 

Angka tersebut tertinggal dari perolehan penonton hari pertama film Badarawuhi Di Desa Penari yang mencapai 344.507 penonton. Film produksi MD Pictures itu finis di angka 4 juta penonton.

Walau tidak terlalu tinggi, pihak bioskop menambah jatah show Deadpool & Wolverine di hari kedua tayang menjadi 5.197 show. Berapa opening week film yang naskahnya juga ditulis oleh Ryan Reynolds?

Akhir pekan ini menjadi kesempatan besar bagi Deadpool menjaring penonton sebanyak-banyaknya. Apalagi tanggal muda bagi yang sudah gajian setiap tanggal 25. 

Bukan tidak mungkin Sabtu dan Minggu besok Deadpool bisa menyerap lebih dari 1 juta penonton sehingga opening week-nya ada di kisaran angka 1,9 hingga 2,2 juta penonton. Wow!

Film Badarawuhi Di Desa Penari mencatatkan angka 344 ribu penonton di hari pertama tayang. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Deadpool & Wolverine adalah film ketiga dari Deadpool karya Marvel, salah satu film yang paling dinantikan pada tahun 2024. Film ini menandai kembalinya Hugh Jackman sebagai Wolverine, yang pada film terakhirnya, Logan (2016), diceritakan meninggal.

Tayang perdana di Indonesia pada 24 Juli 2024, Deadpool & Wolverine menandai pertama kalinya mutan dari alam semesta X-Men akan diintegrasikan sepenuhnya ke dalam Marvel Cinematic Universe hingga menghadirkan sejumlah karakter baru.

Film ini juga menampilkan sejumlah cameo dari Marvel, termasuk penampilan kejutan dari karakter lain, seperti Lady Deadpool yang bukan tidak mungkin ke depannya akan dibuatkan film sendiri. 

Selain Ryan Reynolds dan Hugh Jackman, Emma Corrin yang berperan sebagai Cassandra Nova dan Matthew Macfadyen (Mr. Paradox) juga menjadi tokoh sentral dalam film ini. Deadpool & Wolverine adalah film Marvel Studios yang paling fan service.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait