Ravi Andika Rilis Single Sekaligus Video Musik My Heaven

Ari Kurniawan | 29 Juli 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ravi Andika merilis single terbarunya di bawah bendera 301 Entertainment dengan judul "My Heaven", lengkap dengan video musiknya yang bisa disaksikan di YouTube. Ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan single sebelumnya, "123", yang dirilis hampir lima bulan lalu.

Dalam "My Heaven", Ravi Andika kembali menunjukkan sensibilitasnya dalam genre pop dengan sentuhan yang khas. Dia turut berperan sebagai produser, dengan dukungan Putra Prastyo dari Closehead sebagai co-produser. Melalui lagu ini, Ravi Andika berhasil menangkap notasi yang catchy namun tetap lembut, menggambarkan DNA kreatifnya dengan hook yang tak terduga namun menggembirakan.

Aransemen musiknya pun disusun secara pas dengan lapisan instrumen yang tidak berlebihan, menciptakan suasana mendengar yang nyaman tanpa menguras energi. Penggunaan sampel suara ala akhir 80an/awal 90an memberikan sentuhan retro yang dibalut dengan elemen modern, menjadikan karyanya tetap relevan dengan zaman.

Lirik dalam "My Heaven" mengusung tema cinta secara implisit, menggambarkan perasaan Ravi Andika terhadap objek passion-nya. Konsep ini mencakup tidak hanya hubungan antarpasangan, tetapi juga relasi seseorang dengan hal atau aktivitas yang dicintainya. Keahlian Ravi Andika dalam memilih diksi yang tepat memperluas makna lagu ini, menghubungkan dengan siapa pun yang memiliki passion terhadap sesuatu.

Ravi Andika juga menunjukkan kepiawaiannya dalam penyutradaraan dan penulisan naskah untuk video musik ini, menciptakan visual yang sederhana namun sarat dengan representasi berbagai jenis passion, ditambah dengan sedikit kejutan pada akhir cerita.

"My Heaven" tidak hanya menjadi sebuah single, tetapi juga penanda dari proyek besar yang sedang digarap oleh Ravi Andika. Karya ini tidak diragukan lagi akan menambah warna dalam industri musik tanah air, menarik pendengar dengan kesederhanaan dan kedalaman yang dimilikinya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait