Meski Berusia 70 Tahun, Oprah Winfrey Tidak Pernah Merasa Tua

Binsar Hutapea | 30 Juli 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oprah Winfrey tidak pernah menganggap dirinya tua.

Mogul media dan presenter talkshow berusia 70 tahun ini mengaku melihat perubahan sikap dari orang lain sejak dia memasuki usia enam puluhan, tetapi dia sendiri tidak memikirkan soal usia yang terus bertambah.

Dalam perbincangan dengan sahabatnya Gayle King dan Melinda Gates di siniar Moments That Makes Us, Oprah mengatakan: "Saya tidak pernah menyebut diri saya tua, dan saya mendengar banyak orang yang mengatakan itu. Saya bahkan tidak memikirkan diri saya seperti itu."

"Saya terkejut dengan angka 60. Saya menyadari bahwa ketika saya diperkenalkan, bahkan secara online atau di surat kabar, mereka akan menyebutkan 'Oprah Winfrey yang berusia 60 tahun' dan orang-orang akan berkata 'Wow, kamu sudah 60'."

"Saya merasakan perbedaan dalam cara orang memandang saya pada usia 60... mereka mulai memanggil saya 'Nyonya' atau 'Bibi'."

"Juga saya menyadari bahwa panggilan Bibi itu sangat bersifat budaya. Jika Anda pergi ke negara lain di mana usia dihormati, itu dianggap sebagai kehormatan."

Oprah Winfrey (Instagram)

Oprah kemudian mendorong orang lain untuk menerima perubahan yang datang seiring bertambahnya usia, sementara Gayle menekankan pentingnya mengambil risiko dan berpikir positif.

Ditanya oleh Melinda tentang saran untuk wanita yang memasuki usia 40-an, 50-an, dan 60-an, Gayle (69), mengatakan: "Anda selalu bisa melakukan yang lebih baik, Anda selalu bisa menjadi lebih baik."

"Bahkan saat saya duduk di sini hari ini, orang-orang berkata, 'Gayle, saya ingin menjadi seperti Anda,' saya katakan, 'Anda sebenarnya tidak. Anda ingin menjadi yang terbaik dari diri Anda yang bisa Anda capai.'"

"Saya selalu berpikir bahwa transisi bisa menjadi hal yang sangat baik. Saya percaya pada mengambil risiko — jangan mengambil risiko bodoh — tetapi saya percaya pada bertaruh pada diri saya sendiri dan jika tidak berhasil, itu adalah tanggung jawab saya dan tidak apa-apa."

Oprah kemudian menambahkan: "Salah satu pelajaran terbesar yang saya pelajari adalah bahwa perubahan ada untuk mengembangkan Anda. Saya tinggal di tempat yang dikelilingi oleh pepohonan... Saya melihat bagaimana segala sesuatu berubah dan berkembang serta menjadi lebih baik dan lebih kuat."

"Yang saya tahu adalah, jika Anda memperhatikan hidup Anda, hidup hanya akan menjadi lebih baik karena segala sesuatu yang muncul hadir untuk memperluas Anda, membuka Anda, dan membantu Anda berkembang menuju apa pun yang ada di tingkat berikutnya untuk Anda."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait