Setelah 10 Tahun, Iwan Fals Rilis Ulang Album RAYA

Ari Kurniawan | 31 Juli 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar gembira buat para penggemar Iwan Fals. Penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto kembali merilis album RAYA, tepat 1 dekade sejak peluncuran perdananya. 

Menurut Iwan Fals, peluncuran album RAYA kali ini terasa lebih spesial karena difasilitasi oleh banyak pihak. Berbeda dengan dulu yang serba dikerjakan sendiri.

"Sepuluh tahun yang lalu, di tahun 2013, karena usaha sendiri kan modal terbatas ya, cuma bisa rekaman aja, untuk biaya promosi dan segala macam nggak bisa. Ya sudah terjadi begitu aja," kata Iwan Fals, dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/7).

Tanpa berpikir panjang, Iwan Fals langsung setuju saat ada rencana perilisan ulang album RAYA dari KFC dan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI). Didistribusikan lewat lebih dari 700 gerai KFC, Iwan berharap albumnya bisa menjangkau pendengar yang sebelumnya tak mengenal album RAYA.

"Jadinya lagu ini bisa didengar oleh semua orang. Kalau dulu nggak terlalu banyak yang dengar," kata Iwan Fals.

Album RAYA yang dirilis pada 2013, merupakan persembahan Iwan Fals untuk anak bungsunya, Raya Rambu Rabbani. Album ini berisikan 18 buah lagu, termasuk satu lagu berjudul "Raya".

Lagu tersebut diciptakan oleh lwan Fals saat Raya masih berusia 10 tahun. Di dalam lagunya, penyanyi berusia 62 tahun itu menyisipkan doa untuk sang buah hati. Raya sendiri kini bergabung ke dalam homeband Iwan Fals sebagai drummer.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait