Syifa Hadju Ambil Pelajaran Penting dari Perannya di Sinetron Saleha

Ari Kurniawan | 2 Agustus 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syifa Hadju masih menjalani proses syuting sinetron Saleha, bersama dengan Irish Bella, Harris Vriza, dan Teuku Ryan.

Syifa Hadju berperan sebagai Saleha, wanita muslimah yang kerap memberikan pesan yang dikutip dari ayat suci Alquran. Ia merupakan istri dari Azam, yang diperankan Teuku Ryan.

"Karakter Saleha ini memang dibuat berani. Dia terus menyelipkan tentang pesan kehidupan yang tertuang dari ayat suci Alquran," kata Syifa Hadju dalam wawancara virtual, Kamis (1/8).

Syifa menceritakan tetang perkembangan karakter Saleha di sinetron tersebut. Setelah Azam meninggal dunia, Saleha dipertemukan kembali dengan Nando, diperankan Harris Vriza.

Nando merupakan cinta pertama Saleha. Saat mengetahui Saleha sudah sendiri, Nando kembali mengejar cintanya.

"Sebenarnya ini yang buat penonton geregetan. Nando terus mengejar Saleha, jadi dibuat seakan Nando gak bisa bersatu sama Saleha," ucap wanita berusia 24 tahun itu.

"Karena plot awal Saleha ini ya sama Nando terus kan jadi banyak yang dukung," sambungnya.

Banyak pelajaran tentang kehidupan yang didapati kekasih El Rumi ini selama memerankan Saleha, khususnya tentang dirinya yang dituntut harus mahir dalam mengaji dan membaca ayat suci Alquran.

"Saleha yang selalu berdoa, ngaji, mengutip ayat. Menurutku oh ternyata dari Saleha mengingat lagi segala sesuatu ada patokannya ke ayat Alquran," jelasnya.

"Jadi Saleha banyak ngajarin aku adegan ngaji dan artinya, mungkin ya itu gak sengaja. Sama paling banyak aku dapetin selama beberapa bulan. Ayat Alquran jadi pengingat buat diri sendiri," tambahnya.

Syifa tak menampik peran Saleha butuh tenaga ekstra untuk didalami dan dijalani adegannya. Ia berusaha tidak membuat perannya merasa suci dan lebih baik dari orang lain.

"Saleha yang paham tentang agama ini berusaha mengajarkan seseorang tanpa menggurui," ungkapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait