2 Tantangan Terbesar Syifa Hadju di Sinetron Saleha

Ari Kurniawan | 3 Agustus 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Saleha yang dibintangi Syifa Hadju bersama Irish Bella, Harris Vriza, dan Teuku Ryan, masih langgeng di layar SCTV.

Bukan sekadar menghibur, menurut Syifa Hadju, sinetron Saleha juga mengandung banyak pesan positif untuk penontonnya. Syifa sendiri merasa tertantang memerankan karakter Saleha.

"Karakter Saleha memang menguras tenaga saat syuting berlangsung," kata Syifa Hadju dalam wawancara virtual, Kamis (1/8).

Syifa menyebut ada banyak adegan yang susah dijalani. Pertama, ia harus menjadi tukang ojek. Kemudian ia dituntut untuk banyak melafalkan ayat suci Alquran.

"Jadi ada adegan jadi tukang ojek. Saleha kan lincah dan lihai banget ya. Aku ditanya, bisa bawa motor ya, aku jawab bisa, cuma emang nggak pernah mengendarai di jalan raya," ucap wanita berusia 24 tahun itu.

Kekasih El Rumi ini pun melakoni adegan mengendarai motor sambil membawa penumpang, dengan Medan jalan yang menanjak.

"Aku bilang nggak berani gitu, jadi pakai stand in. Aku biasa boncengin orang yang berat badannya berat gitu, karena banyak adegan boncengin orang yang lebih berat, jadi sekarang aku udah terbiasa bawa motor," jelasnya.

Di sisi lain, Syifa Hadju juga harus beradegan layaknya seorang ustazah yang menasihati orang-orang dengan ayat Alquran sebagai pedoman hidup.

"Emang susah memerankan Saleha, karena di sini banyak adegan nasihatin orang dan baca ayat Alquran, gimana caranya nggak berkesan menggurui. Susah nyari celahnya sebenarnya, cuma kalau disebut natural Alhamdulillah," ujar Syifa Hadju.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait