Lagu Ayah Milik Rinto Harahap Dirilis Ulang Sabrina Eben dengan Versi Baru

Supriyanto | 3 Agustus 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Finalis Puteri Indonesia 2023, Sabrina Aisha Putri Eben atau Sabrina Eben merilis ulang lagu Ayah ciptaan mendiang kakeknya, Rinto Harahap pada Jumat (2/8) kemarin.

Putri penyanyi lawas dan penulis lagu Cindy Claudia Harahap itu mengaku, lagu Ayah merupakan sebuah karya yang sangat sakral bagi keluarga Sabrina Eben.

Bahkan lagu tersebut dianggap sebagai 'lagu pamungkas' mendiang Rinto Harahap di industri musik Indonesia.

Tidak gampang bagi Sabrina Eben menyanyikan lagu Ayah karena memiliki makna yang sangat dalam, penuh emosional.

"Karena ini sebuah master piece dari kakek, jadi aku harus membawakan dengan benar. Apalagi lagu Ayah juga sangat emosional, dan sudah dikenal," ungkap Sabrina Eben kepada wartawan belum lama ini.

Pada akhirnya, lagu Ayah dibawakan ulang dengan aransemen musik yang baru dalam bentuk orkestra dan dinyanyikan Sabrina Eben dengan versinya sendiri.

Tanpa banyak mengubah unsur authenticity lagu tersebut, Sabrina Eben menjadikan lagu Ayah sebagai single perdananya di industri musik Indonesia.

Sabrina Eben melibatkan beberapa musisi untuk menggarap ulang lagu Ayah. Awalnya, musik dibuat Tito Sunardi, yang banyak menciptakan beberapa lagu untuk musisi 'jaman now' seperti Mahen dan Virgoun.

Sementara proses rekaman cukup membawa banyak emosi pada Sabrina Eben dan keluarganya. Namun, dibalik sendu ada kebahagiaan dan kebanggaan telah mencapai penyelesaian rekaman lagu ini.

Pembuatan video lagu ini juga menjadi sebuah proses yang istimewa karena Sabrina Eben dapat didampingi keluarganya selama mengenang mendiang Rinto Harahap. Klip penutup lagu ini mengambil tempat di makam mendiang Rinto Harahap.

Setelah merilis single Ayah sebagai awal terjun ke panggung musik, Sabrina Eben siap merilis single lain.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait