Kimberlyn Sugianto Beri Dukungan Penuh ke INLA Indonesia di MV Lembayung Senja

Ari Kurniawan | 4 Agustus 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Miss Chinese Indonesia 2022, Kimberlyn Sugianto, hadir lagi guna memenuhi rasa kangen para penggemarnya. Untuk kali ini, perempuan yang akrab disapa Kim itu memberi dukungan kepada International Nature Loving Association (INLA) yang merilis music video (MV) berjudul "Lembayung Senja".

MV Lembayung Senja sudah mulai bisa dinikmati sejak 1 Agustus 2024. MV tersebut membawa pesan bahwa semua suku, agama, budaya, dan ras bisa hidup rukun secara berdampingan serta harmonis.

Menurut Kim, yang ikut tampil sebagai salah satu pemain, MV Lembayung Senja bertujuan membangkitkan semangat, agar kita sama-sama melestarikan budaya. Termasuk juga untuk menginspirasi sesama untuk saling mencintai dengan penuh cinta kasih, bertoleransi dan bangga dengan budaya yang masih kita punya hingga saat ini.

“Jadi, lagunya menceritakan tentang suasana ketika matahari mulai terbenam. Setelah selesai aktivitas diluaran, perjalanan pulang ke rumah, kemudian berkumpul bersama keluarga,” terangnya.

Sedangkan untuk lokasi shootingnya di Lasem, Jawa Tengah yang ke-Indonesian-nya masih asli dan kental. Dari MV itu jelas terlihat dalam kolaborasi untuk mengangkat dan sekaligus membudidayakan budaya Tionghoa Indonesia Peranakan dan atau kulturasi budaya Jawa – Tionghoa di Lasem, Jawa Tengah.

Bukan hanya itu saja. Bahkan lagunya terdapat sentuhan aransemen tradisional Jawa. Lantas, di dalam music video tersebut mengisahkan satu keluarga yang penuh kehangatan, memiliki toleransi tinggi terhadap keyakinan satu sama lain.

Untuk peran ayah dan putra, dipercayakan kepada Witoyo dan Deo Febrian yang menganut agama Islam. Sedangkan ibu dan putri sulung yang diperankan Thoersiah Sumarso dan Kimberlyn Sugianto (Miss Chinese Indonesia 2022) sebagai penganut Buddhisme dan Kong Hu Chu. Selain itu ada pula putri bungsu yang diperankan oleh Maria Agnes Alicia yang menganut agama Katolik.

Perlu diketahui bahwa INLA Indonesia berkolaborasi dengan INLA Jateng yang juga didukung Kesengsem Lasem, Huemince Production, Museum Nyah Lasem, Rumah Merah Heritage Lasem, Oemah Batik Lasem serta Hastadana Batik Lasem.

MV ‘Lembayung Senja‘ diproduseri; Nugroho Pramono dan Doni Heilyn D, Co-Produser; Thoersiah Sumarso dan Betty S, Cinematographer; Agus Liao serta Artistic; Joshane Oudeick Laurence. Tak ketinggalan Music Arrangement; Yonathan Dwi Ardian & Friends, Allegory Advisor; Agni Managing dan Photographer; Andrean Hadhianto Kwee.

Sementara itu untuk para pemain dalam MV ‘Lembayung Senja’ antara lain; Kimberlyn Sugianto, Maria Agnes Alicia, Deo Febrian, Thoersiah Sugianto, Witoyo, Febrika Sinta dan Elsania Fernanda serta Exquisite Music Video; Budi Haryono dan Harmono Njoto.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait