Raffi Ahmad Mendadak Jadi Drummer di Lagu Baru Aan Story & Dinda Ghania 

Ari Kurniawan | 4 Agustus 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Produser dan pencipta lagu Aan Story kembali merilis single terbarunya berjudul “Pelan-Pelan Melupakan” bersama Dinda Ghania. Sebelumnya Aan sukses menciptakan lagu “Trauma” (2023), yang dinyanyikan penyanyi muda Elsya yang sudah didengarkan lebih dari 134 juta kali di Spotify dan video musiknya telah ditonton lebih dari 44 juta kali di Youtube. 

Aan Story mendapatkan penghargaan dari Indonesia Music Awards kategori Collaboration of the Year 2023. Terakhir Ia menggandeng pasangan sejoli Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar dalam single “Kita Berdua”, kali ini Aan Story menggaet penyanyi muda, Dinda Ghania.

Dinda Ghania atau kerap disapa Dinda merupakan salah satu penyanyi muda pendatang baru Indonesia. Tahun ini usianya baru genap 15 tahun, namun mempunyai karakter suara yang unik dan khas, sehingga menarik perhatian para musisi dan selebritis Tanah Air, seperti Andmesh Kamaleng dan Andra Ramadhan. 

Dinda mengawali karier bernyanyinya pada 2020. Kala itu Ia berduet dengan Andra Ramadhan gitaris dari Dewa 19. Tahun 2023 lalu, Andmesh Kamaleng, ikut terpikat dengan suara merdu Dinda dan menciptakan lagu untuknya berjudul “Janji Pada Hati”. Kali ini giliran Aan Story yang terpesona dengan suara head voice yang khas, dan mengajaknya untuk menyanyikan lagu ciptaannya.

Aan Story kembali menuangkan lirik-lirik galaunya dalam single terbaru ini. Pelan-pelan Melupakan adalah sebuah lagu yang menceritakan tentang perpisahan dengan pasangan yang begitu menyakitkan, sehingga membuat salah satunya harus pergi menjauh agar tidak bertemu lagi dengan sang mantan. Lagu ini mewakili kisah cinta yang dialami oleh banyak orang saat putus cinta dan susah move on karena masih sering bertemu.

Lagu Pelan-Pelan Melupakan sudah melalui proses panjang rekaman hingga 3 kali dengan penyanyi yang berbeda-beda. Dengan proses yang sangat panjang tersebut, Aan Story masih belum mendapatkan sosok penyanyi yang mempunyai suara yang karakternya tepat untuk membawakan lagu tersebut. Aan Story akhirnya memilih Dinda Ghania untuk menyayikan lagu Pelan-Pelan Melupakan. 

Pertama kali mendengsr lagunya dinyanyikan Dinda, Aan Story langsung terharu sekaligus senang. Karena akhirnya dia menemukan Penyanyi yang selama ini Aan Story cari dan sangat cocok untuk menyanyikan lagu Pelan-Pelan Melupakan. Pada Akhirnya lagu Pelan-Pelan Melupakan mencari pemiliknya sendiri.

Dalam proses pengerjaan Musik dan Arransemen Aan Story juga mengajak Raffi Ahmad untuk membantu mengisi take Drum pada lagu Pelan-pelan Melupakan.

"Pertama kalinya gue main drum setelah sekian lama gue tidak main drum karna Aan Story, ” ujar Raffi Ahmad.

Tantangan juga untuk Raffi Ahmad yang sudah cukup lama tidak memainkan Drum, akan tetapi Raffi Ahmad berlatih seharian dan mempelajari lagu Pelan-Pelan Melupakan dengan bersungguh-sungguh sebelum melakukan proses rekaman drum di lagu ini.

Nagita Slavina selaku Executive Produser dalam lagu ini turut membantu dari proses awal, hingga selesai rekaman lagu Pelan-pelan Melupakan yang dinyanyikan oleh Dinda Ghania. Nagita Slavina juga banyak memberikan masukan kepada Dinda Ghania untuk mengolah suaranya dengan baik dan lebih menghayati dalam lagu Pelan-Pelan Melupakan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait