4 Zodiak Ini Pintar Manfaatkan Gosip di Kantor Untuk Keuntungan Sendiri

Binsar Hutapea | 5 Agustus 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gosip kantor sering kali dianggap sebagai aspek negatif atau merugikan dari budaya kerja, namun terkadang hal ini bisa menjadi berkah bagi tanda-tanda zodiak tertentu. Memang, mereka yang karismatik ini suka menjadi pusat perhatian di kantor. Mereka membiarkan popularitas dan pengaruh sosial mereka membentuk suasana perusahaan tempat mereka bekerja melalui berbagai percakapan dengan rekan-rekan mereka.

Mereka sangat menyadari adanya gosip di kantor dan mungkin memanfaatkan gosip untuk memperkuat citra mereka, menggalang dukungan untuk inisiatif mereka, atau bahkan membuat teman baru. Kepercayaan diri dan kualitas kepemimpinan alami mereka memungkinkan mereka untuk mengatasi politik tempat kerja dengan mudah. Faktanya, individu-individu ini kadang-kadang berharap bisa menggunakan gosip untuk mengelola hubungan dengan rekan kerja mereka dengan menjauhkan diri dari asosiasi negatif. 

Berikut adalah sekilas tentang mereka:

Gemini
Mulai dari menjalin persahabatan dengan atasan hingga berbincang dengan anggota tim selama istirahat kopi, Gemini akan mencoba segala cara untuk membuat jam kerja yang panjang menjadi menyenangkan dan lebih dapat ditoleransi. Mereka adalah jiwa yang secara alami ingin tahu, yang sering kali mengetahui berbagai hal yang terjadi di tempat kerja. Sifat sosial mereka memungkinkan mereka untuk terhubung dengan rekan kerja dengan mudah, menjadikan mereka orang yang tahu informasi yang mungkin tidak diketahui orang lain.

Dengan kata lain, tanda udara ini melihat gosip sebagai lem sosial yang membantu mereka membangun hubungan dengan staf di tempat kerja baru. Bagaimanapun, mereka percaya bahwa mengetahui detail tentang kehidupan rekan kerja mereka, termasuk kesukaan dan ketidaksukaan mereka, membantu Gemini menciptakan rasa kebersamaan. Dengan berpartisipasi dalam obrolan santai, Gemini memperkuat jaringan sosial yang mereka anggap penting untuk kemajuan karier di organisasi.

Scorpio
Sebagai tanda air, Scorpio memiliki kemampuan membaca orang dan situasi, yang memungkinkan mereka untuk mengetahui motif yang mendasari gosip yang biasa mereka dengar. Misalnya, mereka dapat dengan cepat mengetahui siapa teman dan siapa lawan di tempat kerja dengan berbincang santai dan merasakan karakter seseorang. Kadang-kadang, Scorpio mungkin mendapatkan informasi secara strategis, baik untuk memperoleh keuntungan, melindungi diri sendiri, atau mencapai tujuan yang ditetapkan.

Selain itu, fokus dan kerahasiaan mereka berarti mereka dapat mengumpulkan gosip tanpa mengungkapkan niat mereka sendiri. Apakah tentang promosi yang akan datang, persaingan internal antara rekan kerja, atau perubahan dalam manajemen perusahaan, Scorpio suka menjadi yang paling terinformasi. Mereka merasa hal ini membantu mereka mempersiapkan perubahan yang mungkin terjadi, atau menyelaraskan diri dengan rekan penting di organisasi.

Libra
Libra merasa cara terbaik untuk menjadi produktif adalah bekerja di lingkungan yang tenang dan damai. Itulah sebabnya mereka selalu menjadi yang pertama untuk mediasi bahkan dalam konflik yang paling sepele di kantor. Banyak orang melihat mereka sebagai pihak netral yang dengan antusias membangun aliansi dan memiliki akses informasi dari berbagai sumber.

Mereka sangat memperhatikan apa yang dikatakan di sekitar mereka, mengidentifikasi arus politik kantor yang mendasarinya. Mereka kemudian menggunakan informasi ini untuk memastikan semua orang dapat bergaul dengan baik dalam hierarki kantor. Selain itu, pesona dan taktik mereka membuat mereka mampu menggunakan gosip dengan halus, untuk mengembalikan keseimbangan atau keadilan di antara rekan-rekan mereka di kantor.

Leo
Leo, yang dilambangkan dengan Singa, memiliki semangat yang menyala dan melihat tempat kerja sebagai lingkungan yang kompetitif di mana setiap individu menjaga kepentingannya sendiri. Oleh karena itu, mereka merasa perlu untuk selektif tentang apa yang mereka bagikan, dengan siapa, dan kapan. Selektivitas ini membantu mereka menjaga kendali atas aliran informasi di perusahaan.

Selain itu, mereka mempresentasikan diri sebagai rekan kerja yang membantu dan merupakan pusat gosip kantor karena mereka hanya tertarik pada kesejahteraan tim. Dengan terlihat sebagai rekan yang terhubung dengan baik dan berpengetahuan, Leo berharap dapat meningkatkan goodwill mereka di dalam organisasi. Selain itu, mereka mungkin menggunakan gosip untuk meredam kesalahan mereka sendiri dengan memilih untuk menyajikan persona yang lebih terampil kepada atasan mereka.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait