Tidak Lebih Tinggi dari Aku Mencintaimu Karena Allah, Episode Perdana Cinta Yasmin Tembus Top 3 Rating

Indra Kurniawan | 6 Agustus 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Strategi RCTI segera menayangkan sinetron Cinta Yasmin sudah tepat. Mengisi slot primetime pukul 20.00 WIB, episode perdana Cinta Yasmin berhasil tembus 3 besar rating.

Sinetron yang dibintangi Amanda Manopo, Samuel Zylgwyn, Kenny Austin, dan Lea Ciarachel mengumpulkan TVR 2,9 dengan audience share 11,9 persen. Selisih cukup jauh dengan sinetron Naik Ranjang di slot yang sama.

Sinetron SCTV yang dibintangi Eza Gionino dan Adinda Azani itu meraup TVR 4,2 dengan audience share 17,6 persen. Sementara sinetron Saleha kembali memuncaki tangga rating harian dengan TVR 5,0 dan audience share 20,7 persen.

Perolehan rating episode perdana Cinta Yasmin lebih tinggi dari episode perdana sinetron-sinetron RCTI lainnya yang rilis pada tahun 2024 ini. Seperti Setulus Hati (1,9/9,7), Cinta Berakhir Bahagia (2,0/13,0), dan Tukang Bubur Pengen Naik Haji (2,3/9,8).

Naik Ranjang masih unggul atas Cinta Yasmin. 

Sementara dibanding Aku Mencintaimu (AMKA) Karena Allah dan Seindah Cinta Mutiara (SCM) selisih tipis. Episode perdana AMKA yang tayang pada 12 Maret menghimpun TVR 3,0 dengan audience share 10,9 persen. Sementara SCM 3,4/14,5, mendapat imbas dari tayangan langsung sepak bola tim nasional Indonesia.

Cinta Yasmin adalah sinetron pertama Amanda Manopo di 2024 setelah terakhir dia muncul sebentar di Cinta Tanpa Karena. Di Cinta Yasmin, Amanda memerankan karakter Yasmin, perempuan biasa yang bercita-cita menjadi wanita karier yang sukses. 

Akankah Cinta Yasmin melampaui Naik Ranjang? Tak ada yang tak mungkin. Kehadiran Cinta Yasmin bisa jadi menghidupkan kembali harapan RCTI yang belakangan program-program dramanya kurang menggigit.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait