Wujud Apresiasi, Govinda Persembahkan Mars Bola Basket Indonesia untuk PP Perbasi

Ari Kurniawan | 9 Agustus 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Band Govinda menciptakan dan menyanyikan Mars Bola Basket Indonesia. Mars yang diciptakan oleh Ade Govinda itu merupakan bentuk apresisasi kepada PP Perbasi.

"Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami, Govinda dapat memberikan apresiasi kepada PP PERBASI, sebuah lagu Mars Bola Basket Indonesia,” jelas Ade Govinda, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Vokalis Govinsa, Ifan, mengatakan bahwa ia dan teman-teman merasa bangga dengan prestasi yang diukir PP Perbasi beberapa tahun belakangan.

Sebut saja medali emas yang diraih oleh Timnas Basket 5on5 Putra pada Sea Games di Hanoi, Vietnam tahun 2021, medali perak di 5on5 dan perunggu di basket 3x3. Di tahun yang sama, basket 3x3 putri juga sukses menjadi peringkat ketiga dalam Kejuaraan Asia di Singapura.

Yang juga tak kalah membanggakan, Indonesia sukses menyelenggarakan FIBA ASIA CUP 2022 dan menjadi perhatian dunia saat menjadi tuan rumah FIBA BASKETBALL WORLD CUP 2023.

"Dengan segala prestasi dari bola basket Indonesia belakangan ini, kami pikir ini adalah saatnya kami memberikan apresiasi. Lagu ini adalah apresiasi yang kami hadirkan untuk bola basket Indonesia," ungkap Ifan.

Hadirnya mars ini diharapkan bisa menjadi penyemangat dalam mencetak sejarah di masa depan.

“Mars Bola Basket Indonesia ini akan menjadi lagu wajib yang diperdengarkan saat PERBASI menggelar kejuaraan dan dalam agenda resmi PP PERBASI, seperti Munas dan rapat pengurus lainnya,” ujar Nirmala Dewi selalu Sekjen PP Perbasi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait