Tayang 15 Agustus, Film Horor Dosen Ghaib Diadaptasi Cerita Viral 2016

Supriyanto | 9 Agustus 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu produksi Dee Company tayang di bioskop mulai 15 Agustus 2024 mendatang. Dibintangi Endy Arfian, Rayn Wijaya, Etsya Aurelia, dan Egy Fedly film Dosen Ghaib diadaptasi dari cerita mencekam yang sempat viral di media sosial pada 2016 lalu. 

Cerita film berfokus pada empat mahasiswa yang mengulang atau remedial salah satu mata kuliah hingga membuat mereka ikut semester pendek.

Kisah misterius dan menegangkan akan digambarkan saat keempat mahasiswa tersebut menghadapi pengalaman menyeramkan tidak terduga selama mengikuti kelas remedial.

Dheeraj Kalwani selaku roduser dan CEO Dee Company mengatakan pihaknya ingin menghadirkan kisah yang relevan dengan potret pendidikan Tanah Air. 

"Banyak yang lupa dosen killer juga menjadi momok bagi mahasiswa Indonesia. Kami ingin membuat cerita film yang dekat dengan keyakinan mahasiswa tentang dosen ghaib juga dosen killer," kata Dheeraj Kalwani dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Selain itu, di film Dosen Ghaib garapan sutradara Guntur Soeharjanto juga menyelipkan oesan moral yang kuat kepada siswa yang masih duduk di bangku kuliah.

Berbeda dari kebanyakan film horor lain, Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu
Menonjolkan sosok hantu laki-laki tapi bukan sebagai pocong, zombi, atau genderuwo.

Padahal sutradara Guntur Soeharjanto sempat kesulitan menggambarkan sosok hantu pria. Untungnya dia terbantu dengan penampilan dan kemampuan akting Egy Fedly yang berperan sebagai Pak Bakti, si dosen ghaib. 

"Kalau hantu wanita itu gampang dengan rambut panjangnya. Tapi hantu pria? Susah banget. Pak Egy itu luar biasa. Dia seram sekali. Tubuhnha tinggi kurus. Pas banget untuk peran dosen ghaib," pungkas Guntur memuji.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait