Rilis Mini Album Debut Save It, Syiwa Dibantu Rowman Ungu dan Reynold eks Slank

Ari Kurniawan | 11 Agustus 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menuntaskan pendidikannya di Berlin, Jerman, Syiwa kembali ke Jakarta untuk merintis karier musiknya dengan merilis mini album debut berjudul "Save It". Album yang terdiri dari enam lagu ini diluncurkan di bawah naungan label Afe Records. Dalam proses pembuatannya, Syiwa dibantu oleh Rowman Ungu dan Reynold, mantan gitaris Slank yang kini berkolaborasi dengan band OmOm.

Dalam jumpa pers yang digelar di SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (10/8), Syiwa mengungkapkan kebahagiaannya dapat mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi. "Senang sekali akhirnya bisa mewujudkan mimpiku sebagai penyanyi," ucapnya.

Mini album "Save It" mencakup lagu-lagu seperti KZL, Red LED, One Love, FML, Everybody Need Somebody, dan Save It, yang semuanya ditulis oleh Syiwa sendiri. Lagu-lagu ini menggambarkan tema persahabatan, percintaan, dan pengalaman hidupnya selama di Berlin. 

Setelah menyelesaikan studi di Berlin British School dan SAE Institute Berlin, Claudius Syiwabetara Widjanarko, yang lebih dikenal sebagai Syiwa, meminta restu dari orang tuanya untuk mengejar karier musik. Ia kemudian bertemu Reynold dan Rowman Ungu untuk membantu produksi mini album ini.

Syiwa mengungkapkan tantangan dalam proses rekaman, "Yang susah jaga moodnya aja, sama aja kayak pacaran lah, kalau gak mood susah kan. Sama bang Reynold dan Rowman Ungu ini tuh proses rekaman lancar banget, kebanyakan one take oke," jelasnya.

Reynold dari band OmOm menjelaskan bahwa dia tertarik untuk membantu Syiwa karena melihat potensi besar dalam diri penyanyi muda tersebut. Dia juga menambahkan, "Gak susah ya, proses bermusiknya gampang. Saya kasih rif, Syiwa disaat itu bikin lirik dan notasi lagu, itu pengalaman yang buat saya hal baru."

Rowman Ungu merasa senang dapat berkolaborasi dengan Syiwa dan menganggap karya mini album ini memiliki warna tersendiri. "Jadi serasa muda lagi ya. Pernah rekaman, jadi baru latihan aja, Syiwa bilang udah oke. Wah hebat banget dia," ungkap Rowman Ungu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait