Jelang Perayaan HUT RI Ke-79, Atta Halilintar Luncurkan Lagu Torang Indonesia

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, YouTuber Atta Halilintar merilis lagu berjudul "Torang Indonesia". Dalam lagu ini, Atta mengusung tema persatuan yang mencerminkan keragaman dan kekuatan bangsa Indonesia.

Atta Halilintar menyatakan kebanggaannya ketika mengunjungi Morotai, Maluku Utara. Ia mengamati adanya rasa saling menghormati yang tinggi antara masyarakat di sana. 

"Aku di sana respect rumah ibadah, gereja dan masjid bergantianlah, hidup dalam tanah yang sama mereka respect satu sama lain," ungkap Atta dalam konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (12/8). 

"Kalau dicontohkan ke semua orang Indonesia, mau kulit berbeda dan kepercayaan berbeda, kami tetap Indonesia," lanjutnya.

Dalam proses pembuatan lagu "Torang Indonesia", Atta memasukkan beragam unsur musik yang mencerminkan keanekaragaman budaya Indonesia. 

"Musik ada classic rock, pop, dangdut, afro, musik etniknya ada. Ini karya unik dan beragam yang ada dalam satu lagu, sama kayak keberagaman Indonesia yang menjadi satu kesatuan," ujarnya.

Secara harfiah, "Torang Indonesia" berarti Kita Indonesia. Atta menegaskan pentingnya persatuan dalam keberagaman.

"Nggak apa-apa warna kulit kita berbeda, enggak apa-apa agama, suku, dan bahasa kita berbeda, tapi di hati kita semua, kita adalah Indonesia. Kita bersatu atas nama anak Indonesia," kata ayah dua anak tersebut.

Lagu ini juga melibatkan Aurel Hermansyah, Anang Hermansyah, dan Ashanty. Selain itu, Atta menggandeng lima musisi lokal asal Maluku, yakni Hasail, Alan Darmawan, Susi, Carmen, dan Safril. Keterlibatan musisi dari Maluku Utara ini tidak terlepas dari dukungan Benny Laos, Bupati Morotai periode 2017-2022, yang berharap proyek lagu ini dapat meningkatkan pariwisata di daerah tersebut.

"Tujuan saya adalah untuk membangkitkan industri pariwisata dan industri kreatif di Morotai dan Maluku Utara," tutup Benny.

Dengan lagu "Torang Indonesia", Atta Halilintar tidak hanya menghibur, tetapi juga mengajak masyarakat untuk merayakan persatuan dalam keberagaman yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait