Jadi Pemeran Utama di Film Kromoleo, Ratu Sofya Akui Sempat Kesulitan 

Ari Kurniawan | 17 Agustus 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Sofya mendapat kepercayaan untuk jadi pemeran utama di film horor "Kromoleo", karya sutradara Anggy Umbara.

Di film produksi Imperial Pictures ini, Ratu Sofya berperan sebagai Zia, perempuan tomboi yang menghadapi teror satu malam bersama Dika (diperankan Abun Sungkar).

Diakui Ratu Sofya, perannya kali ini sangat sulit. Ia bahkan sempat menangis lantaran merasa belum bisa menunjukkan akting yang maksimal.

"Aku sampai benar-benar menangis, karakternya susah dimainkan," ucap Ratu Sofya, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (16/8).

Berbagai cara dilakukan Ratu Sofya untuk bisa masuk lebih dalam ke karakter yang ia mainkan. Salah satunya dengan mendengarkan musik grunge.

"Aku banyak cari referensi tentang cara jalan anak-anak penyuka musik grunge, ngobrolnya sampai cara melihat seseorang," kata Ratu Sofya.

Ratu Sofya bersyukur proses syuting film Kromoleo berjalan lancar. Ia pun memetik banyak pelajaran berharga seputar dunia seni peran.

Sinopsis

Film Kromoleo berkisah tentang Zia yang sejak kecil tinggal di kota dan jauh dari keluarganya. Zia memutuskan mengunjungi makam ibunya di desa meski dilarang kakeknya, Danang (Tio Pakusadewo). 

Danang dan pemangku desa yang mengetahui alasan dibalik pelarangan Zia menginjakkan kaki di desa pun gusar.

Kepala desa meminta warga untuk sembunyi di rumah dan melarang warga keluar di malam hari.

Di malam itu, Kromoleo – sebutan rombongan hantu pembawa keranda mayat – muncul meneror desa, yang dipercaya, siapapun yang menyaksikan langsung kromoleo akan mati. 

Ditemani Dika (Abun Sungkar), Zia menuntut kakeknya memberi jawaban atas alasan mengapa selama ini dilarang kembali ke desa setelah ayahnya menghilang. 

Film Kromoleo dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 22 Agustus 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait