Rilis Bareng, Band Om Om, 3 Tahier, dan Deirda Keluarkan Single Terbaru

Ari Kurniawan | 18 Agustus 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga artis Afe Records merilis karya terbaru secara bersamaan. Mereka adalah Band Om Om (Hadeuh), 3 Tahier (Baru Satu Hari), dan Deirda (Separuh Hidupku). 

Hendy Ahmad, Founder AFE Records, mengatakan keputusan untuk merilis 3 lagu tersebut sekaligus adalah untuk mempersingkat waktu. 

"Sebenernya Afe itu terlalu banyak lagu yang antri untuk dirilis, ada ratusan, jadi kalau kita rilis seminggu sekali itu sampai Desember juga belum abis. Dan alesan lainnya karena ketiga lagu ini masih satu garis yaitu ciptaan Ferdy Tahier, terus lagunya juga masing-masing punya kekuatan yang unik dan punya potensi untuk sukses," jelasnya, di kawasan Pejaten Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

"Kalau lagu Band Om Om itu lucu banget liriknya sangat relate, kalau 3 Tahier sangat fresh anak muda banget dan MV dibuat di Singapura dengan konsep yang unik. Untuk Deirda kan lagunya pernah dibawakan Titi DJ dengan nuansa berbeda lebih fresh," lanjut Hendy Ahmad.

Lagu "Hadeuh" yang dirilisbBand Om Om secara garis besar lagu ini menceritakan hal hal yang dirasakan oleh kebanyakan bapak bapak.

"Cerita tentang keseharian bapak-bapak yang sedang mengungkapkan masalah dalam hatinya aja. Dia bertahan dalam kesusahan apapun dan bertahan hanya karna anak nya," kata Ferdy Tahier yang merupakan vokalis sekaligus keys dari Band om Om.

Bisa dibilang lagu ini merupakan pengalaman pribadi tiap tiap personel dari Band Om Om. Dengan gaya khas musik pop-retro dan lirik yang mudah diingat, musik Band Om Om sendiri memang di konsep lugas dan sangat lite, cerita atau temanya akan di seputaran permasalahan bapak-bapak dan tentang keluarga.

Beda Halnya dengan 3 Tahier, kalau Band Om Om menceritakan keluh kesah kehidupan bapak-bapak. 3 Tahier hadir dengan lagu berjudul "Baru Satu Hari", dengan genre pop energik dan menggambarkan indahnya anak muda jatuh cinta.

"Simplenya ini kaya cinta pada pandangan pertama. Kalau ini ceritanya baru pacaran satu hari tapi udah berbunga-bunga banget. namanya juga awal pacaran," jelas Renaga Tahier, salah 1 member dari 3 Tahier, di kesempatan yang sama.

Setelah merilis single kemarin di bulan Ramadan, 3 Tahier sendiri masih dibilang belum ingin berhenti berkarya dan akan terus merilis karya mereka.

Meskipun 3 Tahier belum ada rencana untuk full album, tapi tidak menutup kemungkinan mereka akan mengeluarkan dalam format EP untuk rilisan ke depanya.

Sementara itu, Deirda yang merupakan salah satu member dari grup vokal 3 Tahier juga merilis single solo dengan judul "Separuh Hidupku". Lagu yang awalnya dipopulerkan ini oleh Titi DJ ini berhasil dibawakan secara fresh oleh Deirda.

"Sebenernya banyak lagunya bokap (Ferdy Tahier) yang Deirda suka, tapi entah kenapa kondisi Deirda sekarang tuh relate banget sama lagu 'Separuh Hidupku' gitu sih, mangkanya kenapa memilih lagu ini dijadikan single," ungkap Deirda.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait