Perolehan Penonton Kang Mak From Pee Mak Menggila, Jauh Tinggalkan Dosen Ghaib 

Indra Kurniawan | 20 Agustus 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perolehan penonton opening week film Kang Mak From Pee Mak jauh meninggalkan film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu. 

Setelah empat hari tayang sejak Kamis (15/8), Kang Mak membukukan 1.236.673 penonton. Sementara Dosen Ghaib, dilihat di Cinepoint.com, meraup 224.648 penonton.

"Pasukan tentara sejati yang sudah ke bioskop nonton #KangMak TERIMA KASIH! Siapa yang berani serbu di Hari Senin?" tulis admin Falcon Pictures.

Opening week Kang Mak melampaui film Indonesia terlaris 2024, Agak Laen, dan juga peringkat tiga film Indonesia terlaris 2024, Ipar Adalah Maut. 

Agak Laen yang diproduksi Imajinari mengumpulkan 1.012.990 penonton di empat hari pertama tayang. Sementara Ipar Adalah Maut menyerap 749.889 penonton.

Dengan jumlah layar dan showtime terbanyak, Kang Mak berpotensi tembus 2 juta penonton paling cepat Rabu (21/8) esok.

Film adaptasi film legendaris Thailand diserbu penonton di empat hari tayang. (X/Falcon Pictures)

Kang Mak from Pee Mak yang diadaptasi dari film horor komedi legendaris Thailand dengan judul sama dibintangi Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Indro Warkop, Tora Sudiro, Indra Jegel, Rigen Rakelna, Ruth Permatasari, Andre Taulany, Tarzan, dan Jirayut. 

Film berdurasi 122 menit dengan sutradara Herwin Novianto mengisahkan kisah cinta antara Kang Makmur dengan Sari dengan mengambil latar tahun 1970-an. Kang Mak merupakan film Falcon Pictures ke-5 tahun ini.

Sebelum Kang Mak, ada Pasutri Gaje, Possesion: Kerasukan, Dilan 1983: Wo Ai Ni, dan Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Menariknya, tak ada satupun yang tembus 1 juta penonton.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait