Asian Kung-Fu Generation Rilis Video Klip Haruka Kanata Versi Baru

Ari Kurniawan | 24 Agustus 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Band asal Jepang, Asian Kung-Fu Generation resmi merilis video klip versi terbaru dari lagu populernya, Haruka Kanata yang dikenal sebagai soundtrack dari anime ternama, Naruto.

"Haruka Kanata" pertama kali dirilis pada tahun 2003 sebagai lagu pembuka anime terkenal "Naruto" dan telah dicintai tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia.

Video musik terbaru ini menggunakan rekaman dari penampilan mereka di konser utama di Chili dan Meksiko yang diadakan pada Mei 2024, memperlihatkan suasana seru dari penampilan mereka di luar negeri.

Video musik edisi live dari lagu ini sudah tayang di saluran YouTube resmi Asian Kung-fu Generation.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-20 debut major label mereka, Asian Kung-fu Generation akan merilis album "Single Collection" pada 31 Juli (Rabu). Album ini akan mencakup semua lagu single mereka dari single pertama "Piece of the Future" yang dirilis pada 2003 hingga single ke-30 mereka "Karma" yang dirilis pada 2023.

Lagu "Haruka Kanata (2024 ver.)" merupakan track pre-release dari koleksi ini. Jadi, jangan lewatkan album koleksi single yang akan mencakup total 33 lagu.

Asian Kung-fu Generation adalah band beranggotakan empat orang yang dibentuk pada tahun 1996. Mereka pertama kali merilis album "Destructive Amplifier" pada tahun 2002 dan melakukan debut major label mereka setahun kemudian dengan judul yang sama.

“Melihat kembali ke masa ‘Haruka Kanata’ rasanya nggak nyangka sudah 20 tahun berlalu. Kami sangat berterima kasih buat para penggemar yang terus mendukung kami, terutama di Indonesia, yang sudah mendukung sejak pertengahan 2000-an. Kami sangat berharap bisa segera ketemu lagi dengan kalian!”, ujar Masafumi Gotoh, vokalis Asian Kung-fu Generation.

Tak hanya itu, Asian Kung-Fu Generation juga mengumumkan konser spesial mereka di Yokohama Buntai yang akan diselenggarakan selama 2 hari pada Sabtu, 24 Agustus dan Minggu, 25 Agustus.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait