Film Prilly Latuconsina Meriahkan HUT SCTV 34, Tayang Hari Ini Pukul 10.00 WIB

Indra Kurniawan | 24 Agustus 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut HUT ke-34, SCTV memutar sederet film layar lebar Indonesia untuk menemani pemirsa mulai Rabu, 21 Agustus 2024 hingga Sabtu, 24 Agustus 2024.

Setelah My Stupid Boss, My Stupid Boss 2, dan Gundala, hari ini giliran Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, Gita Cinta dari SMA, 12 Cerita Glen Anggara, Miracle in Cell No.7, dan Serigala Terakhir.

Di antara sembilan film itu, hanya Gita Cinta dari SMA yang gagal di pasaran. Rilis di bioskop 9 Februari 2023, film dengan bintang utama Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham membukukan 75 ribu penonton. 

Gita Cinta SMA merupakan hasil remake dari film yang pernah tayang pada tahun 1980-an berjudul serupa. Film ini diadaptasi dari novel legendaris karya Eddy D Iskandar.

Sebelumnya, pada 1979, Gita Cinta dari SMA diperankan oleh bintang legendaris Rano Karno dan Yessy Gusman.

Prilly Latuconsina perankan Ratna di film Gita Cinta dari SMA. (Instagram/Starvision Plus)

Film romantis ini berkisah mengenai cinta terlarang dua pelajar SMA. Cinta terlarang yang dialami Galih dan Ratna itu lantaran tidak mendapat restu dari ayah Ratna. 

Perjodohan Ratna dengan seorang mahasiswa yang berkuliah di Universitas Gadjah Mada saat itu menjadi penyebabnya. Mereka pun akhirnya berpisah dan Ratna melanjutkan studinya di Yogyakarta.

Ini bukan kali pertama SCTV memutar Gita Cinta dari SMA. Sebelumnya, film ini telah tayang pada 11 April 2024 dalam menyambut Lebaran.

Selain Gita Cinta dari SMA, pada hari itu SCTV juga menayangkan film Yowis Ben, Yowis Ben II, Milea: Suara Dari Dilan, dan Air Mata di Ujung Sajadah.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait