Ungkap Pengalaman Pribadi, Malaecca Rilis Single Perdana No Love'll Bloom 

Ari Kurniawan | 25 Agustus 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi muda berbakat, Malaecca, baru saja meluncurkan single perdananya yang berjudul "No Love'll Bloom." Lagu ini merupakan karya pertamanya di industri musik Indonesia dan menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan musik yang autentik dan emosional.

Dalam jumpa pers di Midaz Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (24/8), Malaecca mengungkapkan kebahagiaannya atas peluncuran lagu tersebut. 

"Pastinya aku senang banget lagu ini sudah bisa didengarkan oleh semua orang. Karena lagu ini berkesan sekali buat aku," ujar Malaecca dengan antusias.

Lagu bergenre pop balada ini lahir dari pengalaman pribadi Malaecca yang ditulis sejak Oktober 2023. Liriknya muncul dari sebuah malam ketika perasaannya sedang berkecamuk akibat masalah asmara. 

"Saat itu ada di momen saya merasa tidak bisa membalas perasaan seseorang terhadap saya. Alasan kenapa gabisa balas perasaan itu, karena saya terlalu kalut dalam pikiran saya dengan kekurangan saya," jelas Malaecca.

Dia menambahkan bahwa proses penulisan lirik lagu ini sangat personal, berasal dari pengalamannya sendiri. "Kalau saya melanjutkan hubungan ini ga bisa dibawa kemana-mana. Melepaskan adalah hal terbaik meski sini pilihan tersulit. Tapi ini pilihan terbaik lah," ungkapnya.

Proses penyelesaian single ini tidaklah mudah bagi Malaecca. Ia melakukan hingga 50 kali revisi, mulai dari perubahan lirik hingga instrumen yang ada dalam aransemennya. 

"Saat rekaman itu sebenarnya suara saya lagi serak, pas rekaman nggak fit lah. Yang semua dengar, suara saya lagi serak dan itu panik rekaman, karena takut nggak bisa mengeluarkan potensi suara saya 100 persen," kata Malaecca.

Malaecca juga mengakui rasa tidak percayanya terhadap hasil karyanya. Ia meminta testimoni dari teman-temannya yang beruntung bisa mendengarkan lagu tersebut lebih dulu. "Setelah didengarkan lagunya, saya tanya ke teman-teman saya soal lagu ini, ternyata masih aman dan suara serak menambah kesan lebih sedih gitu," ungkapnya.

Sejak kecil, Malaecca sudah menunjukkan minatnya dalam musik melalui les musik, dan pada masa remaja, ia mulai menciptakan karya-karya secara otodidak. "Karena aku suka nyanyi, itu passion saya," tegasnya.

Lagu "No Love'll Bloom" mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, yang menjadi motivasi besar bagi Malaecca untuk terus berkarya. "Saya tiap orang bilang, 'lagu kamu bagus', 'ke aku bisa relate', itu menghasilkan kebahagiaan yang luar biasa besar. Itu jadi motivasi saya dalam bermusik. Jadi aku mau banyak orang mendengar lagu dan relate dengan lagu saya," tutup Malaecca.

Dengan peluncuran single ini, Malaecca telah menunjukkan komitmennya dalam industri musik dan harapannya agar karyanya dapat diterima dan menginspirasi banyak orang.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait