Performa Rating Episode Perdana Bintang Lapangan RCTI, Tertinggal Jauh dari My Heart SCTV

Indra Kurniawan | 28 Agustus 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Stasiun televisi RCTI tampaknya perlu putar otak lagi. Sinetron anyarnya, Bintang Lapangan, gagal menggaet banyak penonton pada episode perdananya.

Mengutip data rating yang beredar di media sosial, episode perdana Bintang Lapangan yang mengudara pada Senin (26/8) pukul 17.15 WIB hanya mengumpulkan TVR 1,0 dengan audience share 5,9 persen.

Angka tersebut tertinggal jauh dari sinetron My Heart di SCTV. Tayang berbarengan dengan Bintang Lapangan, My Heart menghimpun TVR 2,3 dan audience share 15,0 persen.

Bintang Lapangan merupakan sinetron bergenre komedi dan olahraga yang dibintangi oleh Rayhan Alfatih, Fauzan Alfiano, Yardan Prawira, Putra Utama, Sandi Tike, dan masih banyak lagi

Sinetron produksi ini MNC Pictures yang menceritakan tentang 11 anak pecinta sepak bola yang memiliki mimpi besar untuk menjadi bintang lapangan. Sekilas sinetron mengingatkan pada sinetron Tendangan Si Madun, yang meraup sukses beberapa tahun silam.

Sinetron My Heart SCTV mendapat "lawan" baru di slotnya. 

Kehadiran Bintang Lapangan mungkin awalnya diharapkan untuk memberi alternatif tontonan bagi pemirsa tv. Namun dari episode perdana saja sinetron ini performanya kurang meyakinkan.

Akankah bernasib sama dengan sinetron-sinetron RCTI sebelumnya di slot tersebut? Sinetron-sinetron RCTI sendiri sampai saat ini, pasca Ikatan Cinta tamat, belum ada yang mampu memuncaki tangga rating tv.

RCTI saat ini punya empat sinetron yang mengisi slot dari sore hari hingga malam hari. Empat sinetron ini yakni Bintang Lapangan, Setulus Hati, Cinta Yasmin, dan Cinta Berakhir Bahagia. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait