Profil Bernadya, Penyanyi dan Pencipta Lagu Satu Bulan yang Viral di Medsos

Supriyanto | 29 Agustus 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu "Satu Bulan" yang dibawakan Bernadya berada di urutan teratas, peringkat 1 dari 50 besar di platform musik Spotify dan mencapai 2 juta streaming per hari. Penyanyi dan pencipta lagu jebolan The Voice Kids Indonesia musim pertama itu pun mengungkap rasa bahagianya.

Dilihat dari akun Tiktok miliknya, Bernadya terharu dan tak menyangka lagu yang diciptakan dari pengalaman pribadinya bisa diterima hingga menjadi favorit pecinta musik Tanah Air.

"Berkat kalian, lagu ini sudah mencapai dua juta streams per hari dan menjadi nomor satu di top 50, terima kasih ya," tulis Bernadya di akun TikTok @bearnotber baru-baru ini.

Di media sosial, lagu Satu Bulan sempat trending karena banyak netizen yang mengaku relate dengan lagu yang dirilis 8 September 2023 bahkan pernah ada diposisi seperti lagu Bernadya itu.

Tak hanya itu, ternyata, banyak anak muda masa kini yang playlist lagunya adalah Solois Bernadya yang karyanya sudah banyak dikenal masyarakat.

Lantas, siapa Bernadya? Berikut profil singkat solois asal Surabaya itu.

Profil Bernadya

Bernadya lahir di Surabaya, 16 Maret 2004 dengan nama asli Bernadya Ribka Jayakusuma. Ia memulai karier musiknya pada tahun 2016 sebagai peserta di The Voice Kids Indonesia musim pertama. Kala itu Nadya bergabung dengan tim Tulus.

Pada tahun 2018, bersama kakaknya, Bernadya membentuk duo musik bernama Celine & Nadya.

Debut single solo dirilis pada 2022 berjudul Apa Mungkin di bawah naungan label rekaman Juni Records. Lagu tersebut sukses di media sosial dan mengantarkannya menjadi nominasi Pendatang Baru Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia 2023.

Bernadya menulis sendiri lagu-lagu yang ia rilis karena merasa lebih puas ketika menyanyikan karya ciptaannya sendiri. Dalam proses penciptaan lagu, Bernadya banyak terinspirasi oleh Taylor Swift, Niki, Tulus, dan Raisa.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait