Adjis Doaibu Janjikan Formula Baru di Jambore StandupIndo 2024 

Ari Kurniawan | 31 Agustus 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses menggelar Standup Fest pada 2023 lalu, StandupIndo bersiap menggelar
hajatan besar untuk para penikmat seni berkomedi tunggal lewat acara bertajuk "Jambore StandupIndo". Acara tersebut akan dihelat di Magunan Pines Forest, kawasan Bantul, Yogyakarta, pada 6 sampai 8 September 2024 mendatang.

Adjis Doaibu selaku Presiden StandupIndo mengatakan persiapan Jambore StandupIndo 2024 secara keseluruhan hampir rampung. 

"Persiapannya kalau secara produksian, stage udah mulai dibangun dari seminggu lalu. Terus koordinasi perizinan dan lain-lain udah jalan, tinggal nunggu surat rekomendasi. Kalau dari segi acara, konten, anak-anak udah banyak yang ngasih tau kepanikan-kepanikannya," kata Adjis Doaibu.

Total, akan ada 110 penampil yang meliputi 
komika, host maupun penampil lain yang akan memeriahkan acara tersebut. Nama-nama besar seperti Abdur Arsyad, Arie Kriting, Bintang Emon dan Praz Teguh, dipastikan bakal mengisi slot penampilan. 

Dari segi lineup, Adjis Doaibu menggunakan formula yang berbeda dari yang dilakukan ketika meramu lineup di Standup Fest 2023. 

"Sebenernya tahun lalu (Standup Fest) itu gua tuh meramunya ada beberapa formulanya, ada anak-anak baru, ada anak-anak lama, ada yang memang yang lagi terkenal. Nah sekarang formulanya gua emang nyari yang memang kualitas, maksudnya bukan cuma lucu, tapi konsisten openmic, bikin tour, orang ini yang jadi pilihan utamanya. Dan secara jam tampil juga yang lama-lama itu gua tampilin dari siang sampai maghrib. Dari maghrib ke malam gua tampilin nama-nama baru," bebernya. 

Untuk event kali ini, StandupIndo menjual tiket untuk 1400 penonton yang semuanya sudah habis terjual. Khusus untuk 300 orang yang membeli tiket camping, akan berkesempatan untuk mengikuti acara meet and greet di hari ketiga penyelenggaraan Jambore StandupIndo 2024. 

Tak sekadar menjadi hajatan besar untuk para penggemar Standup Comedy, Jambore StandupIndo 2024 disebut Adjis DoaIbu juga menjadi ajang yang tepat untuk melakukan regenenasi antar komika. Terlebih,  seiring dengan makin berkembangnya komunitas tersebut, orang-orang baru yang terlibat di dalamnya pun semakin banyak. 

"Hampir mencakup 40 persen (komika yang tampil) termasuk host, diisi sama anak-anak baru, jadi sengaja gua combine sama anak-anak baru biar berkembang secara regenerasi," ujarnya. 

Terselenggaranya Jambore StandupIndo 2024 sendiri tak terlepas dari dukungan penuh Imajinari dan Nivea Men selaku sponsor utamanya. Kebetulan, keduanya punya hubungan yang sangat baik dengan komunitas StandupIndo. 

"Perjalanan Imajinari sejauh ini juga tidak lepas dari support temen-temen standup comedian. Jadi, atas dasar saling mendukung itu Imajinari juga ingin bisa ambil bagian dari hajatan besarnya StandupIndo," kata Dipa Andika selaku Chief Commercial Officer dari Imajinari. 

Lebih dari itu, dengan event besar seperti Jambore StandupIndo, diharapkan akan lahir bibit-bibit muda yang punya karier cemerlang baik sebagai komika maupun bidang lain di industri kreatif. 

"Harapannya muncul bakat-bakat baru supaya regenerasi komika semakin lancar," tambah Ernest Prakasa, Chief Creative Officer Imajinari sekaligus salah satu Founder StandupIndo. 

Senada dengan Imajinari, Nivea Men juga mau terlibat dalam event-event yang dibuat StandupIndo lantaran kedekatan yang sudah terjalin lama. Terlebih, ada kesamaan audience yang ingin dijangkau oleh brand tersebut. 

"Kami tertarik untuk terlibat dalam Jambore Standupindo 2024 karena melihat keselarasan yang kuat antara target audiens Nivea Men dan penggemar Stand Up Comedy, yang sebagian besar adalah pria" kata Ahmad Bobansyah Holy sebagai Senior Brand Manager Nivea Men.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait