Sinopsis, Jadwal Tayang Hingga Daftar Pemain Sinetron Luka Cinta SCTV

Indra Kurniawan | 31 Agustus 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengisi slot yang ditinggalkan Di Antara Dua Cinta, SCTV akan menayangkan sinetron baru Luka Cinta.

Drama percintaan yang dibintangi sederet bintang ternama yakni Dinda Kirana, Jerome Kurnia, Billy Davidson, dan Anjani Dina ini akan mengawali episode perdananya pada Senin (2/9) pukul 21.30 WIB. 

Banardi Rachmad Deputy Director Programming SCTV mengungkapkan penayangan Luka Cinta akan menambah deretan sinetron unggulan yang memperkuat jam tayang utama SCTV. 

“Kehadiran sejumlah aktor dan aktris terbaik Tanah Air yang memerankan tokoh dengan latar belakang trauma masa kecil, menjadikan tayangan ini salah satu tontonan yang sayang untuk dilewatkan bersama keluarga di rumah," jelas Banardi Rachmad dalam rilis yang diterima tabloidbintang.com.
 
Setelah sebelumnya berperan sebagai Tammy dalam judul Takdir Cinta Yang Kupilih, kali ini Dinda Kirana akan memerankan tokoh Salma, yang diceritakan memiliki trauma masa kecil karena harus tumbuh dalam keluarga yang penuh kekerasan.

Ayahnya, Ridwan (Sutan Simatupang) sering melakukan kekerasaan dalam rumah tangga  terhadap ibunya, Wita (Unique Priscilla). Rasa trauma tersebut membuat Salma tumbuh menjadi sosok yang introvert, dan membuatnya enggan memiliki hubungan percintaan.

Sifat tertutup tersebut membuat Salma juga sangat selektif dalam memilih lingkungan pertemanan. Salma hanya memiliki dua sahabat yang setia mendampinginya yakni Dinda (Anjani Dina) dan Argo (Jerome Kurnia). 

Salma dan Dinda tumbuh besar bersama sejak kecil, sementara Argo, mulai dekat dengan Salma saat di bangku sekolah. Ternyata Argo juga menyembunyikan luka di hatinya, dimana sejak kecil Argo tidak memiliki ayah. 

Ibu Argo seorang mantan pelacur yang kini berada di dalam penjara yang membuatnya kerap dipandang rendah oleh semua orang.  Hal tersebut membuat Argo tumbuh dengan menyimpan kemarahan pada dunia serta hidupnya yang berantakan. 

Beruntung secara perlahan, Salma mampu menyadarkan Argo, hingga akhirnya membuahkan perasaan khusus di hati Argo. Argo yang merasa lebih tenang dengan keberadaan Salma disampingnya memilih untuk menutup rapat perasaannya tersebut.

Luka Cinta sinetron baru Dinda Kirana tayang perdana pada Senin, 2 September 2024 pukul 21.30 WIB. (Dok.SCTV)

Menginjak usia 15 tahun, lagi-lagi Salma harus menyaksikan perlakuan kasar ayah pada ibunya. Kali ini, dia tidak tinggal diam, Salma pun berusaha membela ibunya yang justru membuatnya menjadi korban. 

Wita pun akhirnya bertekad  untuk segera membawa Salma melarikan diri dari Ridwan yang membuat Salma tidak sempat berpamitan dengan kedua sahabatnya, Argo dan Dinda. Cerita terus bergulir, kini Salma kini tumbuh menjadi gadis dewasa yang tegar karena dia harus menjadi kekuatan bagi ibunya yang masih sering menangis dan merindukan ayahnya. 

Sekali lagi untuk alasan cinta, sekalipun cinta itu sudah menimbulkan banyak luka di hidup mereka. Dari situ pulalah Salma bertekad untuk tidak mudah luluh pada laki-laki dan tidak akan membiarkan dirinya diinjak-injak laki-laki apalagi sampai terjebak dalam hubungan KDRT seperti ibunya.

Suatu hari Salma nyaris celaka, beruntung dia ditolong seorang pria tampan yang kebetulan lewat bernama William (Billy Davidson). William bersikap sangat gentleman dan manis padanya. Semenjak hari itu Salma yang memutuskan untuk berhenti kerja dari kantornya, mengalami banyak kesulitan. Tapi William selalu datang menolongnya. 

Ditambah lagi, ternyata Dinda, sahabat Salma, bekerja di perusahaan William yang membuatnya memiliki jalan untuk mendekati Salma. Tanpa Salma ketahui, jika ternyata diam-diam Dinda menaruh hati pada William. Bagiamanakah kisah Salma selanjutnya?

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait