Maia Estianty, Ivan Gunawan, dan Denada jadi Juri di Amazing Dance Indonesia GTV

Ari Kurniawan | 3 September 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat grup tari, Amazing Dance Indonesia, akan tayang mulai 4 September di GTV pukul 20.00 WIB. 

Dalam acara ini, Maia Estianty, Ivan Gunawan, dan Denada Tambunan didapuk sebagai juri celebrity. Maia berharap ajang ini dapat melahirkan pemenang yang berkarier secara global. 

“Aku pengin lulusan dari sini bisa go international sih maunya,” ujar Maia Estianty saat konferensi pers di Studio RCTI+, Jakarta Barat, Senin (2/9).

Ivan Gunawan menyatakan rasa terima kasihnya atas kepercayaan sebagai juri, sementara Denada, yang memulai kariernya sebagai penari tradisional, memberikan apresiasi terhadap ajang ini. Sementara, Denada berharap Amazing Dance Indonesia bisa menjadi platform bagi anak bangsa untuk menunjukkan bakat tari mereka. 

“Jadi kalau aku bisa duduk di situ (kursi juri) dan melihat setiap kontestan membawa rasa dari asal usulnya masing-masing dan membawa gaya masing-masing dalam koreografinya, itu indah sekali,” kata Denada.

Di kesempatan yang sama, Valencia Tanoesoedibjo selaku President Director GTV, menjelaskan bahwa ide pembuatan Amazing Dance Indonesia muncul karena adanya peluang di bidang tari yang belum banyak digarap stasiun televisi. 

"Kita ada expert judges dan celebrity judges. Di sini celebrity judges bisa memberikan pandangan entertainment value. Expert judges bisa memberikan pandangan yang lebih teknis. Semua peserta akan dinilai dari segi teknis dan non-teknis secara look atau entertainment value-nya. Tarian yang akan disuguhkan campuran modern dan tradisional,” jelas Valencia.

Expert judges dalam acara ini adalah Reza Muhammad dan Ufa Sofura. Audisi telah dilakukan di 10 wilayah di Indonesia dengan usia minimal 15 tahun, dan saat ini terkumpul 35 grup tari.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait