Kang Mak (from Pee Mak) Tembus 4 Juta Penonton, Lewati Siksa Kubur

Indra Kurniawan | 3 September 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Kang Mak (from Pee Mak) akhirnya sukses meraih 4 juta penonton. Capaian itu sekaligus menempatkan Kang Mak film Indonesia ke-16 terlaris sepanjang masa. 

Kabar gembira 4 juta penonton Kang Mak dibagikan oleh Vino G Bastian. Melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (3/9), Vino mengucap syukur atas 4.011.900 penonton Kang Mak yang diraih di hari ke-19 tayang. 

"Alhamdulillah 4JUTA++ Pasukan Tentara Sejati sudah nonton film #KANGMAK di Bioskop. Terima kasih dan hormat setinggi-tingginya," ucap Vino.

Tidak hanya tembus 4 juta penonton, Kang Mak juga sukses melewati perolehan penonton film Siksa Kubur karya Joko Anwar. Film Lebaran 2024 itu finis di angka 4.000.826 penonton dan harus rela tergeser ke peringkat 17 film Indonesia terlaris sepanjang masa. 

Film garapan sutradara Herwin Novianto menjadi film Indonesia 2024 ke-6 yang berhasil mencapai 4 juta penonton. Lima film sebelumnya antara lain Agak Laen, Vina: Sebelum 7 Hari, Ipar Adalah Maut, Badarawuhi Di Desa Penari, dan Siksa Kubur. 

Menariknya, Kang Mak menjadi film pertama Falcon di 2024 yang berhasil menjaring 4 juta penonton. Empat film sebelumnya, jangankan 4 juta, 1 juta penonton saja tidak sampai. 

Hari ini, dengan jumlah layar dan showtime yang tersedia, Kang Mak berpotensi melampaui jumlah penonton 2 film Indonesia sekaligus yaitu Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 dan Badarawuhi Di Desa Penari.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait