Kolaborasi di Lagu "The Guardian of Nusantara", Once Puji Alffy Rev Sebagai Musisi Unik

Binsar Hutapea | 5 September 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Alffy Rev mempersembahkan karya lagu berjudul "The Guardian of Nusantara". Video musik lagu ini telah diunggah di kanal YouTube dan menampilkan teknik animasi Cinema 4D yang canggih, dipadukan dengan gambar-gambar Candi Sukuh dan beberapa lokasi di Bali, menjadikannya sebuah karya visual yang sangat megah. Dalam waktu kurang dari satu hari, video musik ini telah ditonton 1,6 juta orang dan berhasil meraih posisi ketiga dalam Trending Topic di YouTube. Ini tentu kabar yang sangat menyenangkan.

"The Guardian of Nusantara",  yang dinyanyikan oleh Once Mekel terasa begitu menyatu dengan visual yang ditampilkan dalam video musiknya. Dengan vokal khas Once yang kuat, lagu ini menjadi lebih hidup dan magis. Sebelumnya, Alffy Rev telah merilis single dan video musik "Wonderful Indonesia" pada 2022.

“Perkenalan saya dengan Alffy sudah cukup lama. Saya bersama PAPPRI (organisasi musisi) sering mengadakan konser-konser di universitas yang mengusung tema cinta Tanah Air, bernama Festival Kebangsaan. Alffy sering kami undang untuk tampil dan menjadi pembicara bersama teman-teman lainnya, seperti Sudjiwo Tejo, Novia Bachmid, Dewa Budjana, dan Raisa Anggraeni. Festival Kebangsaan ini biasa mempertemukan seniman, musisi, serta kalangan akademisi seperti rektor, dosen, dan mahasiswa dalam satu festival yang menginspirasi rasa persatuan dan kebangsaan," ungkap Once. 

"Alffy adalah musisi muda yang sangat mencintai Indonesia. Maka, ketika dia mengajak saya untuk bergabung dalam proyek ini, saya sangat senang. Kami melakukan workshop dan rekaman di Bali selama beberapa hari, kemudian melanjutkan syuting video musik dalam beberapa minggu berikutnya,” tambah Once, yang mengapresiasi Alffy sebagai musisi unik karena memiliki latar belakang pendidikan musik dan visual yang dapat diekspresikan secara maksimal dalam karya-karyanya.

Bagi Once, dirilisnya lagu dan video ini terasa sangat spesial karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.

"Proses workshop dan rekaman lagu ini dilakukan di Bali. Saya, Mas Sudjiwo Tejo, dan Novia Bachmid ikut berpartisipasi sebagai bintang tamu. Lokasi video musiknya meliputi Candi Sukuh di Jogja, Bali, dan beberapa tempat lainnya. Saya berharap lagu dan video ini dapat memperkuat rasa cinta Tanah Air Indonesia, terutama di kalangan generasi muda,” usai Once.

Steve Lillywhite, CEO Jagonya Musik dan Sport Indonesia serta manajer produksi band kelas dunia U2, memberikan komentar mengenai proyek ini. “Alffy Rev adalah seorang visioner sejati dari Indonesia. Kolaborasinya dengan Once, Sudjiwo Tejo, dan Novia sangat luar biasa dan membawa seni video musik ke level yang baru,” puji Steve Lillywhite.

Saat ini, video musik "The Guardian of Nusantara" telah ditonton oleh 3,9 juta penonton setelah dua minggu penayangan di YouTube. Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi Alffy Rev dan Tim Dewatlantis Studio yang telah bekerja keras untuk menciptakan video musik yang spektakuler dan megah, bagaikan sebuah film pendek epik khas Indonesia. Semoga semakin banyak orang yang menonton video ini sebagai bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa, terutama generasi muda Indonesia, dan semakin mencintai tanah airnya setelah menonton video musik ini.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait