Rilis Lagu Baru, Jaz Hayat Mewakili Perasaan Orang yang Sedang Merindukan Kekasih

Ari Kurniawan | 6 September 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses dengan proyek duetnya dengan Mawar de Jongh di lagu "Bukan dengan Dia", Jaz Hayat kembali menghadirkan karya terbarunya sebagai solois.

Sebuah lagu berjudul "Boleh Merindu", ciptaan Aldi Nada Permana, dijadwalkan rilis pada 6 September 2024. Inj bukan kali pertama Jaz bekerja sama dengan musisi kelahiran Sukabumi itu. Aldi turut andil dalam beberapa lagu di album Sinergi (2021) dan Transisi (2022). 

Karena itu, menurut Jaz, Aldi sudah paham dengan gaya Jaz dalam bermusik sehingga lahirlah "Boleh Merindu". "Lagu ini sebenarnya bisa dibilang masih memiliki nuansa yang tidak jauh dari laguku sebelumnya. Namun, secara genre, lagu ini terasa baru bagiku karena memiliki nuansa akustik dengan musik mid-tempo. Kalau digambarkan, lagu ini seperti 'Kasmaran', tapi versi yang lebih dewasa," jelasnya.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang rindu dengan pasangannya. Zejak mendengar pertama kali demo "Boleh Merindu", Jaz sudah langsung suka dengan melodi dan liriknya. 

"Aku selalu memilih lagu sesuai selera. Jadi, saat mendengar demo, aku akan melihat bagian
mana yang aku suka dan langsung nyantol di telinga, serta apakah liriknya relate. Di lagu ini, lirik yang ditulis Aldi tidak puitis, tapi lebih ke bahasa sehari-hari. ltu salah satu keunikan dari 'Boleh Merindu' yang langsung membuatku yakin untuk memilihnya sebagai single terbaru."

Dikerjakan secara langsung dan online membuat proses pembuatan "Boleh Merindu" tidak memakan waktu lama. Take vocal hanya dilakukan lebih kurang satu hari oleh Jaz. Selain sudah familiar dengan karya Aldi dan merupakan kolaborasi mereka yang kesekian kalinya, saat rekaman pun Jaz dibantu oleh penyanyi Bowo Soulmate yang menjadi pengarah vokal. 

"Bekerja sama dengan Bowo selalu menyenangkan karena selain mengarahkan vokal, dia juga pencipta lagu sehingga proses rekaman single terbaruku ini berjalan lancar. Bowo paham vibe seperti apa yang cocok untuk single ini dan bagaimana agar suaraku sesuai dengan nuansa yang ingin dihadirkan," urainya.

Dengan lirik yang seperti bercerita (story telling) dan menggunakan bahasa sehari-hari, dan bukan yang puitis, Jaz pun berharap bahwa "Boleh Merindu" mendapat sambutan positif, seperti lagu-lagu yang sudah ia rilis sebelumnya. 

"Tentunya, aku ingin lagu ini bisa mewakili perasaan orang-orang di luar sana yang sedang rindu, bukan hanya kepada pasangan, tapi juga keluarga. Tinggal atau bekerja di tempat yang jauh tentunya akan membawa rasa rindu yang mendalam terhadap orang yang kita sayang dan lagu ini bisa menjadi "teman'" di saat perasaan itu datang," ungkap Jaz.

"Boleh Merindu" akan menjadi satu dari sembilan track di album terbarunya berjudul "Pesan Cinta" yang rilis November mendatang.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait