Dinda Kirana Temukan Tantangan Baru di Sinetron Luka Cinta

Ari Kurniawan | 7 September 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dinda Kirana jadi pemeran utama dalam sinetron terbaru SCTV, "Luka Cinta". Di sini, Dinda berperan sebagai Salma, seorang istri yang menjalani kehidupan penuh kesedihan.

"Salma ini hidupnya menderita," kata Dinda Kirana dalam wawancara virtual baru-baru ini.

Dinda menjelaskan bahwa karakter Salma memiliki latar belakang yang sangat kelam, termasuk pengalaman hidup dalam lingkungan yang penuh dengan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Salma juga mengalami kekerasan dari suaminya sendiri. Dia sosok wanita yang hidupnya penuh ketakutan dan trauma batin," ucap artis 29 tahun itu.

Meskipun Salma adalah wanita yang kuat dan independen, dia juga menyimpan trauma mendalam dan kehidupan yang sangat kompleks. 

"Salma sosok wanita yang kuat, independen, tapi punya trauma mendalam dan kehidupannya yang begitu kompleks," sambungnya.

Dinda Kirana Sukmawati mengakui bahwa memerankan Salma bukanlah tugas yang mudah. Karakter ini merupakan sosok wanita sebatang kara yang sering mengalami penderitaan dan kekerasan. 

Dinda juga menyebutkan bahwa Salma pernah menyaksikan kekerasan yang dialami ibunya dari suaminya sendiri, yang menambah kedalaman trauma karakter tersebut.

"Makanya trauma sama lelaki jadi lebih dalam daripada karakter aku. Aku observasi memahami karakter Salma, kalau aku ada di posisi itu gimana dan semalem apa?" jelasnya. 

Dinda menambahkan, "Jadi Salma di sinetron Luka Cinta luar biasa effortnya, aku sangat senang dan bersyukur ada di produksinya."

Meski harus beradu akting dengan Billy Davidson dan Jerome Kurnia, Dinda merasa tidak mengalami kesulitan. Ia mengatakan bahwa keduanya adalah aktor profesional yang sangat membantunya dalam membangun chemistry. 

"Sama mereka seru-seru aja, enggak susah bangun chemistry. Mereka asik banget," ujar Dinda Kirana.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait