Film Kang Mak Tembus 4 Juta Penonton, Tora Sudiro: Nggak Pernah Kepikiran

Ari Kurniawan | 8 September 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Kang Mak (from Pee Mak) telah mengumpulkan lebih dari 4,2 juta penonton. Film garapan sutradara Herwin Novianto ini meraup 4.207.230 penonton di hari ke-22 penayangannya.

Sebagai pemain, Tora Sudiro merasa sangat bersyukur. Suami Mieke Amalia itu mengaku sempat tak menyangka Kang Mak bisa sesukses sekarang.

"Nggak tahu ya, luck (keberuntungan) aja. Nggak pernah kepikiran gitu," ujarnya, di Cinepolis The Park Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9).

"Tapi kan materinya si Pee Mak di sono bagus kan. Jadi ya gampang-gampang susah dibentuknya," sambungnya. 

Pada kesempatan itu, Falcon Pictures menggelar acara syukuran dengan mengundang teman tuli untuk nonton bareng. Tora Sudiro ikut senang filmnya bisa dinikmati mereka yang punya keterbatasan fisik.

"Ya senang aja, apresiasi mereka (Teman Tuli) bisa nerima film kita dan dianggap lucu juga," ucap Tora Sudiro.

Sebagai informasi, film Kang Mak (from Pee Mak) diadaptasi dari film Thailand yang berjudul Pee Mak.
Film ini dibintangi Vino G Bastian, Marsha Timothy, Tora Sudiro, Indro Warkop, Indra Jegel, Rigen Rakelna, TJ Ruth. Lalu, Ence Bagus, Andre Taulany, Tarzan, Aming, dan Jirayut.

Kang Mak mengisahkan tentang lima orang yang membela Indonesia, mereka adalah Makmur yang dipanggil Kang Mak, serta Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah.

Kang Mak harus pulang dari medan perang dengan selamat untuk menemui istrinya yang sedang hamil bernama Sari. Di sisi lain, Sari tampak menunggu kedatangan Kang Mak pulang dari medan perang.

Setiap harinya Sari selalu berada dipinggir danau menunggu Kang Mak. Dia juga kerap memanggil0-manggil nama Kang Mak. Sampai akhirnya Kang Mak dan teman-temannya berhasil pulang dari medan perang.

Namun kepulangan Kang Mak ke rumahnya justru menemukan fakta yang tak biasa. Film ini tayang serentak di Indonesia pada 15 Agustus 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait