Film Mana yang Bakal Tembus 1 Juta Penonton, Thaghut atau Kaka Boss?

Indra Kurniawan | 9 September 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hingga minggu kedua September baru ada 11 film Indonesia 2024 yang berhasil tembus 1 juta penonton. Terakhir adalah film Kang Mak (from Pee Mak). Akankah bertambah dalam waktu dekat?

Dari sekian banyak film Indonesia yang edar saat ini, tampaknya tidak ada yang berpotensi meraih 1 juta penonton. Tidak terkecuali Thaghut dan Kaka Boss. 

Dilihat di Instagram rumah produksi dua film itu, hingga hari ke-12 tayang Thaghut masih memimpin di atas Kaka Boss dengan selisih lebih dari 50 ribu penonton.

Thaghut menyerap 650.089 penonton sementara Kaka Boss 591.567 penonton. Keduanya memang mengumpulkan puluhan ribu penonton per hari.

Namun kans keduanya untuk tembus 1 juta tidak begitu besar. Thaghut mengalami penurunan tingkat okupansi dalam beberapa hari terakhir. 

Dalam delapan hari, film produksi Leo Pictures itu hanya menyerap 341.911 penonton atau rerata 42.738 penonton per hari. Bandingkan dengan empat hari pertama.

Thaghut bisa mengumpulkan 77 ribu penonton per hari. Tingkat okupansi Thaghut kemungkinan bakal turun lagi pada pekan ini. 

Kaka Boss juga mengalami nasib serupa. Dalam delapan hari terakhir hanya mendapat tambahan 328.146 penonton atau rerata 41.018 penonton per hari. 

Oleh karenanya, sangat berat buat keduanya meraih 1 juta penonton. Ingat! pekan ini jumlah layar keduanya bakal terpangkas oleh film-film baru. Salah satunya oleh Transformers One. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait