Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ari Kurniawan | 10 September 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia memasuki ronde ketiga. Di matchday kedua, pertandingan menarik akan tersaji antara Timnas Indonesia dan Australia. 

Kedua tim ini berada di Grup C bersama Arab Saudi, Bahrain, Jepang, dan China. Semua tim di grup ini telah memainkan satu pertandingan sebelumnya.

Timnas Indonesia memulai kiprahnya di ronde ketiga dengan hasil seri 1-1 saat bertandang ke markas Arab Saudi. Sementara itu, Australia mengejutkan banyak pihak dengan kekalahan 0-1 di kandang sendiri melawan Bahrain. 

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil mengumpulkan 1 poin dari pertandingan pertama, sementara Australia masih belum meraih poin.

Pertandingan di matchday kedua ini akan menjadi ajang bagi Australia untuk bangkit. Sementara Indonesia, yang akan bermain di kandang, bertekad untuk meraih poin tambahan. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menargetkan timnya untuk finis di posisi empat besar, dengan target realistis di peringkat ketiga atau keempat agar bisa lolos ke ronde keempat. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan langsung mendapatkan tiket ke Piala Dunia.

Jadwal Pertandingan:

- Indonesia vs Australia

- Stadion Utama Gelora Bung Karno

- Selasa (10/9/2024)

- Pukul 19.00 WIB

Dengan persaingan ketat di Grup C, setiap pertandingan sangat penting untuk menentukan nasib tim di babak kualifikasi ini. Pertandingan ini akan menjadi momen krusial bagi kedua tim dalam meraih hasil maksimal.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait