Vino G. Bastian Bangga jadi Juri Indonesia Movie Actors Awards 2024

Ari Kurniawan | 14 September 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vino G Bastia dipercaya menjadi juri di ajang penghargaan Indonesia Movie Actors Awards (IMAA) 2024.

Diakui Vino, tidak mudah untuk menjadi juri, karena dirinya dituntut untuk  memberi penilaian secara detail terhadap film-film yang masuk nominasi.

"Buat saya susah banget. Tapi di IMAA ini ada detail-detail penilaiannya, itu yang membuat kita jadi semakin mengerucut," kata Vino G Bastian, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (13/9).

"Dan kita akan lihat film itu kembali, kita lihat lagi aktornya, jadi kita buka semua kekuatannya di mana. Dan kita sangat menghindari voting, harus musyawarah berdasarkan argumentasi," lanjut bintang film Kang Mak (from Pee Mak) itu.

Vino sedikit memberikan gambaran mengenai penilaian yang dijalaninya bersama juri-juri lainnya.

"Buat saya secara argumentasi, debat akan lebih rata dan adil karena aktor nggak bekerja sendiri, ada tim. Semua penilaian di sini sedetail itu," jelasnya.

Vino merasa bersyukur dan terhormat menjadi salah satu juri dalam ajang penghargaan untuk insan perfilman Tanah Air.

"Kebanggaan dan kehormatan banget buat saya. Biasanya saya dinominasiin, tahun lalu saya bawa pulang piala IMAA saya bersyukur," ungkap suami Marsha Timothy itu.

IMAA 2024 menghadirkan 15 kategori penghargaan yang terbagi dalam dua kategori utama dan satu penghargaan spesial. Ada 8 Kategori Terbaik yang pemenangnya ditentukan berdasarkan dari penilaian Dewan Juri. Kemudian, 7 Kategori Terfavorit yang pemenangnya ditentukan melalui hasil voting di aplikasi RCTI+ dan media sosial.

Selain Vino G. Bastian, sejumlah artis yang juga duduk di kursi juri antara lain Marcella Zalianty, Lukman Sardi, dan Luna Maya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait