Debut Sutradara Layar Lebar, Derry Drajat Tegaskan Kita Butuh Bahagia Walau Sesaaat Tanpa Hantu Seram

Indra Kurniawan | 15 September 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Derry Drajat kembali ke layar lebar. Kali ini di belakang layar. Untuk pertama kalinya dia menyutradarai sebuah film lewat rumah produksi Golden Piranha Vision, berjudul Kita Butuh Bahagia Walau Sesaat.

Sebelum film tersebut diproduksi, Sabtu (14/9), para pemain, sutradara, dan produser menggelar Konferensi Press sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Xindrom, Tangerang Selatan, Banten.

Acara diawali pembacaan doa dan potong tumpeng sebagai tanda dimulainya produksi film perdana Golden Piranha Vision. Dilanjutkan kata sambutan dari produser Golden Piranha Vision, yang bercerita latar belakang rumah produksinya. 

Dihadiri hampir seluruh pemain yang terlibat -  kecuali Fajar Sadboy dan Amanda Riqbi, Derry Drajat mengungkap alasan di balik pemberian judul Kita Butuh Bahagia Walau Sesaat. Dia mengaku judul filmnya berangkat dari ide dasar sederhana.

Para pemain, produser, eksekutif produser, hingga sutradara film Kita Butuh Bahagia Walau beri santunan kepada anak yatim di Xindrom Cafe, Sabtu (14/9) siang. (Indra Kurniawan/tabloidbintang.com)

"Film ini bergenre komedi horor. Di tengah film-film horor yang ada, kok judul kita nyeleneh. Enggak ada horor-horornya sama sekali. Sebenarnya ini sebuah filosofi kehidupan bahwa setiap manusia di dunia tidak pernah bisa lepas dari cobaan hidup," cerita Derry  

"Dan setiap manusia yang dapat ujian, selalu punya keinginan gimana caranya bisa keluar dari cobaan itu meskipun cuma sesaat. Bagaimana seorang manusia untuk keluar dari kesusahan hidup agar bisa merasakan bahagia walau sesaat," lanjutnya.

Menariknya, sebelum menulis cerita film ini Derry sudah berkonsultasi ke berbagai pihak, agar ia bisa membuat film dengan kemasan berbeda, meski temanya sama dengan film genre horor dan komedi lainnya. Derry pun berjanji akan memberikan sesuatu yang tidak diangkat film lain

"Salah satu perbedaannya, kami tidak mengandalkan nama besar bintang atau aktor. Tapi bagaimana penggarapan kekuatan akting pemain. Jadi kami akan memberi poin lebih pada seni pemeranan di film ini," ujar Derry.

Derry Drajat menjamin film ini jauh dari penampakan hantu yang menyeramkan atau menakut-nakuti. Hantu yang ditampilkan dalam film yang memulai syuting pada hari ini, Minggu (15/9), sesuai wajah asli para pemainnya.

"Namanya film horor ada hantunya. Tapi di film ini tidak ada hantu yang seram. Semua hantunya cantik dan ganteng. Tidak ada yang dibuat seram," ungkap Derry.

Cerita Kita Butuh Bahagia Walau Sesaaat berfokus pada empat tokoh yaitu Acui (Fajar Sadboy), Mira (Saskia Chandwick), Maman (Daff Ariq), dan Abuy (Mang Osa). Keempat tokoh itu tidak pernah merasa bahagia dalam hidup mereka. 

Mereka bahkan tidak tahu rasanya bahagia, sudah lupa bagaimana mendapat kebahagiaan. Kebahagiaan itu justru mereka dapatkan di dunia gaib. Tanpa disadari, mereka berempat akan masuk ke dalam kehidupan dunia gaib.

Dunia gaib itu mengancam nyawa mereka semua. Apakah mereka akan bisa keluar dari dunia gaib? "Itulah inti cerita dari film ini," kata Derry.

Syuting 20 hari, Derry membuat 23 set lokasi dengan 10 lokasi yang berbeda di sekitaran Jabodetabek. Hari pertama akan dilakukan pengambilan gambar untuk adegan perampokan bank yang akan dilakukan di bank sungguhan. 

"Syuting tidak lebih dari 20 hari. Kami berharap film ini bisa tayang di bioskop 6 bulan yang akan datang. Tapi semakin cepat tayang semakin baik," harap Derry.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait