Lingkar Film Rilis 2 Film di Bulan Oktober, Calon Arang dan Sang Pengadil

Supriyanto | 19 September 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah produksi Lingkar Film merilis dua film sekaligus di bulan Oktober yakni Calon Arang pada 3 Oktober dan Sang Pengadil pada 24 Oktober 2024 mendatang. Kedua film tersebut memiliki genre yang berbeda. 

Calon Arang dibintangi Dennis Adishwara, Justin Adiwinata, Meisita Lomania, Fergie Britanny, Wulan Suandhini, Egi Fedly, Rowiena Umboh, dan Hans De Kraker menyajikan kisah legendaris yang diangkat dari cerita rakyat.

Sementara Sang Pengadil dibintangi Arifin Putra dan Prisia Nasution mengangkat tema hukum dengan fokus pada sosok hakim. 

Produser dan sutradara Girry Pratama menyebutkan, sengaja merilis dua film sekaligus karena momennya dirasa tepat. Apalagi film bertema hukum, Sang Pengadil ini sangat relevan dengan situasi sosial-politik saat ini.

"Film pertama memang jadwalnya bulan ini, yaitu 'Calon Arang'. Nah, film kedua, 'Sang Pengadil', karena ini tentang Mahkamah Agung dan kisah pengadilan di Indonesia. Tau sendiri kasus tentang pengadilan 10 tahun terakhir menyita waktu publik. Karena itu tepat sebelum pemerintahan berakhir, mereka pengen mempersembahkan ini," ujar Girry Pratama dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kamis (19/9).

Girry juga menegaskan, dua film yang dikeluarkan bukan tanpa jadwal. Lingkar Film sebagai rumah produksi punya beberapa filmnyabg siap ditayangkan.

Girry Pratama sutradara dan produser dari Lingkar Film

"Nggak ada target sih, kebetulan kita ada empat film lagi. Dua yang udah selesai shooting, dua siap tayang, dan satu masih shooting. Lumayan tahun ini sampai kita harus bagi tim," terang Girry mengenai kesibukan rumah produksinya.

Sebagai sutradara, Girry Pratama memiliki peran penting dalam pemilihan pemain untuk film-filmnya. Meskipun ada tim casting yang mengatur proses tersebut, Girry tetap terlibat dalam melihat kecocokan para aktor dengan karakter yang diperankan.

"Pemain udah ada yang atur sih. Saya lebih ke melihat karakter mereka aja sekarang, cocok atau enggak," jelasnya ketika ditanya mengenai proses pemilihan pemain.

Dengan dua film yang dirilis dalam Oktober, Lingkar Film tampak siap menggebrak pasar film tanah air. Calon Arang dan Sang Pengadil diharapkan mampu memberikan variasi tontonan bagi penikmat film Indonesia, yang merindukan cerita-cerita dengan tema yang kuat dan relevan dengan kondisi saat ini.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait