Hitadewi Abhassara Sabet Gelar Juara di Ajang Miss Tionghoa Indonesia

Ari Kurniawan | 22 September 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hitadewi Abhassara atau yang akrab disapa Hitada berhasil keluar sebagai juara di ajang Miss Tionghoa Indonesia kategori Remaja. Ini jelas bukan pencapaian yang mudah.

Hita, yang belum genap berusia 16 tahun, sudah memiliki segudang prestasi dan pengalaman di bidang pertunjukan. Tidak hanya di dalam negeri, namun hingga ke China, Eropa, bahkan sampai ke negri Paman Sam.

Hita tertarik untuk mengikuti ajang Miss Tionghoa Indonesia untuk mengembangkan bakat yang ia miliki, sekaligus mengenal banyak orang baru. 

"Yang membuat saya tertarik mengikuti ajang ini adalah untuk pengembangan diri, menambah portofolio, pengakuan dan penghargaan, serta keempatan untuk dikenal lebih banyak orang," ucapnya. 

"Saya merasa memenuhi kriteria yang disyaratkan, maka saya jadi terdorong untuk mengikuti ajang ini," lanjut Hita, yang sudah menyelesaikan gelar Diploma London Music College di usia 14 tahun.

Hita mendapat surat lolos ke babak grand final mewakili Provinsi DKI Jakarta pada 25 Feb setelah melalui berbagai seleksi oleh panitia. Di tengah kesibukan studi dan berbagai kegiatan pelatihan atlit dan seni pertunjukannya, Hita masih harus melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi ajang tersebut. 

Selama karantina pada 13 dan 14 September lalu, berbagai ujian dań tantangan fisik maupun mental yang harus dilalui. Untungnya semua ini menjadi tidak terlalu berat karena Hita sudah memiliki kemampuan yang dia tekuni dan diasah tidak hanya satu dua tahun saja.

Hita yang memiliki kecantikan klasik ala Tionghoa, juga sangat mumpuni dalam bahasa mandarin yang membuatnya unggul dibanding yang lain.

"Saya belajar bahasa mandarin dari kecil. Saya sudah berkali-kali ke Tiongkok untuk mempelajari history dan budaya di sana, seperti kaligrafi, alat musik, budaya, melukis, dan masih banyak yang lainnya," sebutnya.

Suaranya yang merdu Hita saat mengalunkan lagu rakyat Tiongkok juga memukau para juri dan penonton saat ajang Grand Final berlangsung. Tidak hanya itu, kemampuan publik speaking, berkomunikasi, fashion show, pengetahuan dan wawasan luas juga menjadi elemen penilain yang tidak kalah pentingnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait