Anak Didik Julius Firdaus Rayakan Hari Kemerdekaan Bulgaria di Jakarta

Ari Kurniawan | 24 September 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi opera Julius Firdaus mengajak anak-anak didiknya dari Bina Musik Jakarta untuk berpartisipasi dalam perayaan Hari Kemerdekaan Bulgaria di Kedutaan Besar Bulgaria untuk Indonesia. 

Julius mengungkapkan rasa syukurnya atas hubungan baik yang terjalin dengan beberapa negara melalui musik opera.

"Saya bersyukur ada hubungan baik dengan beberapa negara karena musik opera, jadi acara seperti ini emang rutin," ungkapnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (23/9).

Julius melatih sepuluh penyanyi dan pemusik untuk tampil di acara spesial tersebut. Ia memilih lagu-lagu yang ceria agar suasana acara tetap gembira. 

"Persiapan tiga hari aja, lagu juga saya yang pilih. Ini kan event gembira, jadi nggak boleh lagu sedih," terangnya.

Dua dari anak didiknya, Adelways Mariam Lay yang pernah tampil di The Voice Kids Indonesia dan Maria Acintya Wikasitakusuma, mengaku merasa gugup meski bukan pengalaman pertama mereka. 

"Aku deg-degan sih meskipun ini bukan pertama kali tampil di acara seperti ini," kata Adelways. "Aku juga gugup, karena banyak yang akan nonton, tapi semua ok," tambah Maria.

Julius menjelaskan bahwa lagu-lagu yang dibawakan adalah dari berbagai negara dan sesuai dengan tema acara. "Request-nya sih nggak ada yang minta lagu Indonesia, jadi kita sesuaikan dengan acaranya," tuturnya.

Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia, Tanya Dimitrova, juga mengapresiasi keberagaman musik. "Saya senang dengan musik dari Indonesia sebetulnya, karena ada beberapa musik dan nada yang mirip dengan musik Bulgaria," ujarnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait