Bintangi Serial Sekotengs, Giorgino Abraham Belajar Banyak tentang Dunia Kedokteran

Ari Kurniawan | 25 September 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Giorgino Abraham siap menyapa lagi penggemarnya lewat serial "Sekotengs". Serial ini diangkat dari cerita webtoon yang telah dibaca lebih dari 76 juta kali dengan rating mencapai 9,84.

Menggabungkan drama medis dan nuansa humor segar, Sekotengs mencuri perhatian masyarakat Indonesia sejak 2017. Versi serialnya menempatkan Giorgino Abraham, Adipati, Arbani Yasiz, dan Abidzar Al Ghifari.

Sekotengs mengisahkan empat cowok ganteng bercita-cita jadi dokter. Salah satu tantangan besar yang dihadapi Giorgino Abraham adalah dialog-dialog dengan istilah kedokteran. 

“Saya tanyakan. Apa istilah-istilah ini? Mereka memberikan input. Jadi kami sudah nggak sabar untuk lihat hasil Sekotengs ini,” kata Giorgino Abraham, saat jumpa pers di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).

Di serial Sekotengs, Giorgino Abraham memerankan karakter Vino, dokter koas gondrong yang belakangan diketahui mendapat privilese. Vino mencoba membuktikan bahwa privilese tak serta merta membuatnya tampak buruk jika dibandingkan dengan rekan setim.

“Ini salah satu karakter yang sangat menantang. Karakterku ini anak koas yang punya previllage. Di luar itu ternyata dia punya passion terhadap pekerjaan, cukup pintar. Genius juga sih,” jelasnya.

Terkait istilah-istilah medis, Giorgino Abraham sangat terbantu oleh masukan dari keluarganya yang bekerja di dunia kedokteran.

"Jadi saat dapat project ini saya telepon mereka. Saya mau tahu bagaimana cara menjadi dokter dan merawat pasien,” pungkasnya.

Selain Giorgino Abraham, Sekotengs juga dibintangi Adipati Dolken, Abidzar Al Ghifari, dan Zee eks JKT48.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait