Rencana Cece Caramel Usai Juara Gimme The Mic 2024

Indra Kurniawan | 28 September 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat bernyanyi nasional dari TikTok LIVE, Gimme The Mic 2024, telah menemukan pemenang. Dia adalah Cece Caramel. Pada babak Grand Final di Jakarta, Ahad (22/9) lalu, dia berhasil menyingkirkan lima grand finalis lainnya. 

Gimme The Mic 2024 diikuti puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia. Mengusung tema "Where LIVE Stars are Born!", sederet musisi ternama seperti Maia Estianty, Raisa, Budi Doremi, dan Eka Gustiwana duduk di kursi dewan juri. 

Setelah bertarung hingga babak Grand Final, finalis asal Jakarta, Cece Caramel keluar sebagai juara. Dia menyisihkan lima finalis lainnya yaitu Dewa Saputra (Jawa Barat), Nanoe Biroe (Bali), Poppy Taubari (Sumatra Selatan), Renata Rianti (Jawa Tengah), dan Louis Chen (Yogyakarta).

Sebagai pemenang, Cece berkesempatan untuk merekam lagu karya Eka Gustiwana berjudul "Sisi Lain", yang berkolaborasi dengan TikTok LIVE dan SoundOn, serta mewakili Indonesia di ajang Gimme The Mic tingkat global. 

"Excited banget karena aku bisa memegang nama Indonesia yang memiliki banyak orang-orang berbakat, jadi aku ingin benar-benar mengenalkan Indonesia. Semoga Indonesia bisa mewakili Gimme The Mic Global 2024 nanti," kata Cece Caramel dalam wawancara virtual baru-baru ini.

Seusai memenangkan Gimme The Mic 2024, pemilik 200 ribu lebih pengikut TikTok ingin sekali mengembangkan seni musik yang ada di TikTok LIVE supaya dikenal dan lebih banyak orang bisa menghargai bakat-bakat kreator lain di platform tersebut.

Cece Caramel yang sedari kecil memiliki bakat di dunia tarik suara, mengaku akan tetap aktif sebagai kreator di TikTok LIVE. Dia melihat potensi TikTok LIVE untuk membantu profilnya semakin dikenal baik di Indonesia maupun tingkat global. 

"Melalui TikTok LIVE Gimme The Mic 2024, banyak sekali kesempatan dan peluang yang bisa aku dapatkan dalam mewujudkan mimpiku sebagai penyanyi," ujar Cece Caramel. 

"Selain itu, aku merasa semakin banyak orang yang mengenal dan mengapresiasi bakat menyanyiku. Aku optimis akan pertumbuhan komunitas penonton TikTok LIVE dan tidak sabar akan kehadiran fitur-fitur menarik yang memudahkan para kreator dalam berkarya," lanjutnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait