Horor Merajalela, Gandhi Fernandho Nekat Garap Film Musikal Iyus Jenius

Supriyanto | 5 Oktober 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gandhi Fernando dengan rumah produksinya, Creator Pictures bakal merilis film drama musikal anak-anak Iyus Jenius pada 2025 mendatang.

Lewat film musikal itu, Gandhi Fernando ingin  menghidupkan kembali genre film anak yang sarat akan pesan positif. Apalagi belakangan, industri film di tanah air didominasi oleh genre horor.

Untuk film musikal Iyus Jenius, Gandhi berkolaborasi dengan Adnan Djani, dan Rendy Novantino. Disutradarai oleh Achmad Romie, film ini menyajikan cerita yang ringan dan menyenangkan.

Meski secara resmi tayang tahun depan, film Iyus Jenius diputar perdana di Madani International Film Festival, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (6/10) pukul 10.00 WIB di Studio Sjuman Djaya.

Gandhi Fernando mengungkapkan bahwa film 'Iyus Jenius' memiliki nilai istimewa bagi dirinya dan tim produksi.

"Film ini adalah upaya kami untuk membawa kembali tontonan bermutu bagi anak-anak dan keluarga, yang selama ini jarang kita lihat di layar bioskop Indonesia," ujar Gandhi Fernando dalam siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu (5/10).

"Kami ingin membuat film yang bisa menghibur sekaligus memberikan pesan yang mendalam, dan 'Iyus Jenius' hadir untuk itu," tambah Gandhi Fernando.

Achmad Romie selaku sutradara menjelaskan bahwa film ini akan mengedepankan unsur musikal yang mengajak penonton bernostalgia.

"Kami ingin mengajak penonton, khususnya para orang tua, untuk kembali merasakan masa kecil mereka. Lagu-lagu Papa T Bob menjadi jembatan nostalgia itu, dan kami coba hadirkan dalam film ini," kata Romie.

Gandhi berharap "Iyus Jenius" bisa membuka jalan bagi lahirnya kembali film-film anak berkualitas di tanah air.

Film musikal anak-anak, Iyus Jenius tayang di bioskop 2025

Sinopsis Film Iyus Jenius

Film ini mengisahkan perjalanan bocah bernama Iyus yang hidup berdua dengan ibunya setelah kepergian sang ayah.

Kehidupannya berubah saat mengalami kecelakaan dan mulai berteman dengan sosok imajinasi yang membawanya ke berbagai petualangan seru dan mendidik.

Dengan tema petualangan dan imajinasi anak-anak, "Iyus Jenius" mengangkat kembali lagu-lagu klasik anak-anak karya Papa T Bob yang sudah tidak asing di telinga banyak orang tua.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait