Terinspirasi Pengalaman Pribadi, Jane Callista Perkenalkan Lagu “Would You Stay?”

Indra Kurniawan | 11 Oktober 2024 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jane Callista kembali melahirkan lagu baru berjudul "Would You Stay?". Lagu ini dirilis bertepatan World Mental Health Day (WMHD) atau Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) pada Kamis (10/10).

Jane Callista dikenal penyanyi muda berprestasi yang memiliki suara merdu nan menyentuh hati. Berkarier sejak usia belia, Jane telah memiliki beberapa single, dengan “Mimpi” menjadi single terakhir yang dirilisnya pada 2023.

Tak pernah berhenti berkarya, minggu kedua Oktober 2024, Jane Callista kembali memperkenalkan karya baru “Would You Stay?”. Ini bukan lagu biasa.

Lagu ini merupakan curahan hati Jane yang kehilangan seorang sahabat (meninggal dunia) yang telah lama menemaninya dan berbagi banyak kenangan indah.

“Awalnya lagu ini aku tulis buat menuangkan perasaan aku karena waktu itu aku kehilangan salah satu teman baik aku dan saat itu aku benar-benar merasa sedih banget, down banget, saat aku tahu dia meninggal,” cerita siswi kelas 11 SMA Santa Ursula Jakarta.

“Apalagi waktu itu dia sempat telepon terakhir ke aku tapi aku enggak angkat. Itu membuat aku sedih dan akhirnya aku tuangkan ke lagu,” lanjutnya.

Dalam proses penulisan lagu ini, Jane Callista mengingat kembali segala kenangan indah yang ia bagikan kepada sahabatnya itu, dan hal itu benar-benar membantu dirinya mengatasi kepergiannya.

“Saat menulis semua mengalir begitu saja. Pertama kali kepikiran liriknya adalah dalam bahasa Inggris. Aku saat membuat nada lagu ini sambil main piano,” kata pemenang World Grand Champion Vocalist ajang kompetisi menyanyi internasional Sanremo Junior World Finals 2022, di Sanremo, Italia.

Hasilnya, lagu yang dibuat hanya dalam waktu 1 hari tersebut menarik minat produser REP62 untuk memproduksinya. Agar karyanya menjadi pengingat untuk orang lain, tercetus ide dari Jane Callista untuk merilis “Would You Stay?” dengan aransemen musik Erico Felix yang megah di World Mental Health Day.

“’Dengan maraknya kasus-kasus mental health dan di media sosial juga banyak kampanye tentang mental health awareness, aku jadi merasa, ‘Oh aku bisa merubah karya ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang-orang loh’,” jelas Jane Callista. 

Lewat lagu bergenre pop ballad ini, Jane ingin menyampaikan pesan betapa pentingnya kehadiran dan dukungan satu sama lain di saat-saat sulit. Jangan sampai penyesalan datang belakangan. 

“Kita, tuh sebetulnya enggak pernah tahu apa yang dialami orang lain. Sebagai orang terdekat, kita harus lebih aware kepada orang-orang sekitar kita. Orang-orang yang terlihat baik-baik saja di mata kita, mungkin aslinya enggak baik-baik saja," kata Jane. 

"Tindakan-tindakan kecil atau gestur kecil kita bahkan kadang bisa sangat berarti dan bisa membuat perubahan signifikan kepada mereka," tambahnya.

Lagu “Would You Stay?” sudah dapat didengarkan di berbagai platform digital mulai 10 Oktober 2024.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait