Kisah Mistis Viral, Racun Sangga Santet Pemisah Rumah Dijadikan Film

Supriyanto | 12 Oktober 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah produksi Soraya Intercines kembali menggarap film horor, kisah mistis yang diadaptasi dari thread X yang sempat viral berjudul Racun Sangga karya Gusti Gina.

Racun Sangga merupakan santet pemisah rumah tangga, jika tidak berhasil dipisahkan, santet ini bisa mematikan. Kisah mistis ini dipercaya dari sebuah kejadian nyata karena ada bukti foto dan video korban yang terluka akibat Racun Sangga.

"Ketika mendengar cerita ini pertama kali, sulit untuk tidak percaya. Tapi saat dibuktikan saya langsung merinding, ngeri sekali," ungkap Gusti Gina dalam siaran pers yang diterima wartawan, Jumat (11/10).

Gusti Gina yang juga menulis naskah film menyebut di sebuah channel YouTube dibeberkan soal Racun Sangga.

"Ternyata banyak juga korban yang sama. Netizen menuliskan ceritanya di kolom komentar. Ini yang membuat saya yakin bekerjasama dengan Soraya Intercine Films untuk membuat film Racun Sangga," jelas Gusti Gina.

Sunil Soraya produser dari Soraya Intercine menambahkan, kejadian mistis di Indonesia masih menjadi magnet utama untuk dijadikan cerita film horor.

"Thread Racun Sangga memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi karya film layar lebar karena berdasarkan kisah nyata yang benar-benar terjadi di Kalimantan. Banyak yang mengalami hal serupa juga," kata Sunil Soraya.

"Saya melihat sendiri bukti-bukti nyata adanya santet Racun Sangga, sangat mengerikan. Film ini mengajak penonton untuk merasakan perjuangan Mahya dam Andi sebagai pasangan suami istri yang berjuang melawan santet. Racun Sangga itu ada," tandas Sunil.

Jika tidak ada aral melintang, film Racun Sangga bakal tayang di bioskop mulai 12 Desember 2024 mendatang.

Film Racun Sangga produksi Soraya Intercines Film tayang di bioskop 12 Desember 2024

Sinopsis Racun Sangga

Pernikahan Maya dan Andi awalnya baik-baik saja. Namun, sebulan setelah menikah beragam penyakit datang, tapi dokter tidak bisa mendiagnosa sakitnya.

Konon, ini adalah ulah salah satu santet mengerikan di Kalimantan yang dikenal sebagai “RACUN SANGGA”. Racun ghaib yg tidak akan berhenti sampai menuntut nyawa.

Siapa yang kirim Santet Racun Sangga ke Maya dan Andi? Akankah mereka berhasil untuk lepas dari sihir mematikan ini?

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait