5 Film Drama Indonesia 2024 Raup 1 Juta Lebih Penonton, Ada 3 Film MD Pictures Loh!

Indra Kurniawan | 14 Oktober 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dominasi film horor dalam beberapa tahun terakhir tak terelakkan lagi. Di tahun 2024 ini saja, film-film Indonesia yang tembus 1 juta lebih penonton dikuasai oleh film horor.

Namun begitu, bukan berarti film genre lain sepi penonton. Setidaknya ada 5 film genre drama yang mencatatkan angka 1 juta lebih penonton. Terbaru adalah film Home Sweet Loan. 

Berikut 5 film drama Indonesia yang tembus 1 juta lebih penonton.

1. Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

Arbani Yasiz dan Zee JKT48. (Tabloidbintang.com)

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq, film yang dibintangi Arbani Yasiz dan Zee JKT48 membukukan 1,3 juta hingga turun layar. Film ini diproduksi MD Pictures dan Enam Sembilan Productions dengan sutradara Benni Setiawan.

2. The Architecture of Love 

Nicholas Saputra dan Putri Marino. (X)

Diangkat dari novel karya Ika Natassa, film yang rilis 30 April ini mengumpulkan 1.003.999 penonton. Film berdurasi 1 jam 50 menit ini dibintangi Nicholas Saputra dan Putri Marino.

3. Ipar Adalah Maut

Produser dan para pemain Ipar Adalah Maut. (Supriyanto/tabloidbintang.com)


Rilis 13 Juni 2024, film garapan sutradara Hanung Bramantyo, yang diangkat dari cerita viral berjudul sama yang ditulis Elizasifaa sukses menyerap 4,7 juta penonton. Film ini dibintangi Deva Mahenra, Michelle Ziudith, dan Davina Karamoy.

4. Laura: A True Story of A Fighter

Laura sukses mencatatkan angka 1 juta penonton. (Supriyanto/tabloidbintang.com)


Satu lagi karya dari Hanung Bramantyo tembus 1 juta lebih penonton. Diangkat dari kisah nyata selebgram Edelenyi Laura Anna dalam memperjuangkan keadilan hingga akhir hayatnya, film ini sukses menghimpun 1,2 juta penonton.

5. Home Sweet Loan

Home Sweet Loan mengangkat realita di masyarakat. 

Ini film kedua Visinema Pictures pada 2024. Setelah film sebelumnya gagal meraup ratusan ribu penonton, film ini justru dengan mudah mencapai 1 juta penonton bersamaan dengan film horor Sumala. Hingga saat ini, Home Sweet Loan masih tayang di bioskop dan berpotensi mencapai 1,5 juta penonton.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait