10 Anak Berbakat Asal Indonesia Diundang Tampil di Sidney Opera House

Ari Kurniawan | 14 Oktober 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepuluh anak berbakat binaan Bina Musik Jakarta unjuk kebolehan dalam Pre-Concert Recital yang berlangsung di Jakarta, pada Minggu (13/10). Acara tersebut menandai rencana konser amal yang akan digelar di Sidney Opera House, Australia, pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Julius Firdaus, penyanyi opera Tanah Air yang juga Director Bina Musik Jakarta, mengatakan pihaknya mendapat undangan khusus dari Sidney Opera House untuk menampilkan bakat-bakat muda di dunia tarik suara mewakili Indonesia. 

Dari hasil seleksi, terpilihlah sepuluh orang anak yang siap bertolak ke Negeri Kanguru. Mereka adalah Air Haryono, Amanda Haryono, Audrey Wynn Maknawi, Auror Aeon Bask, Candice Fendrawan, Kinsella Chelsy Wong, Mikayla Aoki Widjaja, Petra Sosrosaputro, Raphael Sbstian Sapulete, dan Vincent Handry.

Keuntungan yang didapat dari konser tersebut nantinya akan digunakan untuk kepentingan amal. "Hasilnya akan disumbangkan buat anak-anak di Indonesia Timur," ujar Julius.

Untuk konser ini, Julius mempersiapkan murid-muridnya selama sekitar dua bulan. "Latihan dua bulan, seminggu sekali. Jadi ada sekitar tujuh pertemuan," lanjutnya.

Rencananya ada delapan lagu yang dibawakan murid-murid Bina Musik Jakarta, di antaranya lagu Nasional Indonesia. Unsur Indonesia juga akan diperlihatkan lewat kostum yang dikenakan.

"Kami akan bawakam lagu Indonesua, seperti Jangi Janger dan Indonesia Pusaka. Untuk unsur Indonesianya, kami pakai topi dari Papua," jelas Amanda Haryono.

Amanda dan temam-teman tentu merasa senang sekaligus bangga bisa tampil di Sindey Opera House, yang merupakan lokasi impian para penyanyi dunia. 

"Senang bisa mewakili Indonesia di Australa bareng teman-teman," ungkap Mikayla Aoki Widjaja. "Saya sangat senang bisa tampil di Sidney Opera House," timpal Audrey Wynn Maknawi.

Rencananya, kesepuluh anak-anak tadi akan berada di Australia selama dua hari. Di luar pertunjukkan, mereka berkesempatan untuk mengikuti tur di lingkungan Sidney Opera House.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait