Sinopsis Film Aku Jati, Aku Asperger, Dibintangi Jefri Nichol

Ari Kurniawan | 18 Oktober 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jefri Nichol kembali menunjukkan kemampuan aktingnya di film "Aku Jati, Aku Asperger". Film garapan sutradara Fajar Bustomi ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 31 Oktober 2024.

Jefri Nichol memerankan sosok pria bernama Jati. Ia menderita asperger yaitu sindrom yang memengaruhi cara seseorang berperilaku, melihat, memahami dunia, dan berinteraksi dengan orang lain.

Sinopsis:

"Aku Jati, Aku Asperger" mengisahkan kehidupan pemuda pengidap asperger bernama Jati (Jefri Nichol). Jati dikenal maniak dengan segala sesuatu bertemakan perkereta apian.

Jati sangat bergantung dengan Daru dan Tiara dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Namun kehidupan Jati ikut terancam lantaran kakaknya, Daru (Dikta Wicaksono) putus hubungan dengan kekasihnya, Tiara (Carissa Perusset). Daru bahkan tak tertarik untuk mencari kekasih baru.

Kesulitan semakin dirasakan Jati karena ia harus keluar dari dari keteraturanya sendiri dalam berstrategi demi meyakinkan Jenar (Hanggini), perempuan independen yang ditemuinya di tempat pelatihan sebagai pasangan yang cocok bagi Daru.

Film ini membawa penonton ke dalam perjalanan emosional yang penuh dengan tantangan dan pelajaran hidup. Lebih dari itu, film ini juga berusaha untuk menginspirasi banyak orang yang sedang berjuang dengan kondisi serupa.

Tidak hanya fokus pada kisah tantangan hidup saja, film ini juga menceritakan perjuangan dan perjalanan tokoh utama dalam menemukan jati dirinya di tengah lingkungan masyarakat.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait